another Adhitya Ramadian blog

Handphone itu Candu!

sumber: cari di google

Ceritanya siang tadi pas keluar beli makan siang karena istri ga masak, hmm Yamaha Mio yang gw pikih untuk pergi, lagian baut dudukan plat nomor si Bejo lepas, sekalian beli baut dan bensin.

Singkat cerita, abis beli gado-gado untuk makan siang nyokap sms sekedar tanya kabar keluarga dan tanya kabar adek yang disinyalir lagi ke dieng untuk gabung di Event Nusantaride National Dieng Rally, beliau khawatir setelah dengar berita tentang kecelakaan di Pasuruan Jawa Timur yang menewaskan sepasang suami istri pengendara motor yang sedang turing dari Jakarta ke Bali, apalagi handphone adek ga ada yang bisa dihubungi.

Yang namanya urusan beli makan udah selesai, ya gw nyalain tuh motor, eh nyokap telepon, ya gw angkat, sambil gw selipin tuh hp di helm, sementara motor udah nyala. Sambil telpon gw berfikir “wah nanggung rumah ga jauh, nelpon sambil jalan aja kali ya…” Tapi gw sadar itu tindakan yang tidak benar, “coba-coba ah..beberapa meter aja..hehehe”, lumayan cuma sekitar 10 meteran, gw berhenti lagi, “udah deh…berhenti aja” dalam hati gw, sambil terus ngobrol ama nyokap.

Akhirnya obrolan selesai, dan gw taroh handphone di bagasi depan Mio yang gw pake, eh…baru beberapa meter ada bunyi sms, bingung antara berhenti tuk baca sms atau jalan terus dan dibaca nanti waktu dah sampai rumah yang tinggal sekitar 700meter lagi, atau gw baca tuh sms pake tangan kiri dan tangan terus plintir gas ya?

Tapi tetep gw harus “DISIPLIN”, bukan agar gw tidak termasuk orang yang munafik, tapi gw ga mau jatuh celaka hanya karena sms yang seharusnya bisa dibaca dengan berhentikan kendaraan atau dibaca saat sudah sampai tujuan.

So…pesan moral yang didapat disini adalah “HANDPHONE ITU CANDU!” hanya karena bunyi yang berdurasi 2 – 5 detik itu kita gadaikan keselamatan, apalagi di jalan raya yang notabene ramai dengan kendaraan, apalagi jika itu sebuah Blackberry yang mengeluarkan ringtone tanda pesan BBM masuk, pasti pengennya cepat-cepat diangkat dan dibaca.

About these ads

3 tanggapan

  1. Pertamax

    November 17, 2012 pukul 9:06 pm

  2. c33b

    wah stiker yg paling bawah tu beli dimana ya?pengen nempelin jg nie.jujur saya sering takut sendiri kalo liat orang smsan diatas motor apalagi kalo sampe jalannya zigzag,pengen misuh ae….hehe

    November 18, 2012 pukul 9:17 pm

    • Adhitya Ramadian

      beli ke bro shasya RSA, kalo ga kontak aja teman2 yamaha jupiter club

      November 19, 2012 pukul 9:13 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 835 pengikut lainnya.