another Adhitya Ramadian blog

Kapilaritas

Ceritanya kemaren setelah sholat maghrib gw pulang, tapi hari itu Jakarta sedang diguyur hujan, lumayan sih, walau cuma rintik-rintik tapi rata, akhirnya jas hujan gw pake.

Dari Mega Kuningan Jakarta Selatan gw pulang lewat Casablanca. Pas sampainya di flyover Tebet kok di bagian dada sebelah kiri dingin? “wah robek nih jas hujan, atau kemasukan air ya? Tapi darimana? HP ada di saku baju sebelah kiri lagi…”, awalnya gw cuekin aja, tapi lama-lama kok makin dingin aja nih dada sebelah kiri, “wah hp musti dipindahin, kalo nggak bakalan basah…”, akhirnya baru sampai di turunan flyover sebelum naik flyover Kampung Melayu gw ambil sein kiri tuk cek jas hujan yang robek atau celah masuknya air.

Motor berhenti, tanpa matikan mesin dan turun dari motor, gw cek jas hujan gw pas dibagian dada sebelah kiri, “gak ada yang robek ah…trus baju basah dari mana ya?..”, eh pas cek lagi ke bawah ternyata “ADA BAGIAN BAJU GW YANG TIDAK TERTUTUP JAS HUJAN!

Dan inilah bad habbit gw “TIDAK PERNAH MEMASUKKAN BAJU BAGIAN BAWAH KE CELANA” hahahaha…

gara-gara ujung baju yang tidak terlindungi jas hujan

About these ads

7 responses

  1. gambarnya gelap.
    Nice share btw.

    November 20, 2012 pukul 12:58 pm

    • Adhitya Ramadian

      hehehe…

      November 20, 2012 pukul 1:14 pm

  2. Kalo aku biasanya bagian selakangan si jas hujan yg rembes, dah ganti yg agak mahal tetep aja bagian selakangan rembes

    November 20, 2012 pukul 4:56 pm

    • Adhitya Ramadian

      aku cuma pake jas hujan merk tiger head, awet2 aja, bagian selangkangan model press bulat jadi ga ada sudut yg bisa robek

      November 20, 2012 pukul 5:11 pm

  3. ciakakakakak

    http://extraordinaryperson.wordpress.com

    November 21, 2012 pukul 7:10 pm

  4. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

    November 22, 2012 pukul 4:12 pm

    • Adhitya Ramadian

      mau pasang iklan????

      jangan di kolom komentar bro…

      November 23, 2012 pukul 9:18 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 838 pengikut lainnya.