Latest Event Updates

Jas Hujan Muslimah – Toko Muslim

Posted on

Musim hujan telah datang, saatnya rider untuk selalu sedia payung jas hujan.

Info dari Toko Muslim jogja via instagram, menjual jas hujan khusus muslimah.

Mengapa saya dan toko muslim katakan khusus muslimah, karena tipe jas hujan ini bukan model jas hujan celana yang umumnya digunakan laki-laki, jas hujan ini berbentuk seperti gamis atau mirip mukena, plus jilbabnya juga, ada yang pendek ada juga yang panjang. Berikut penampakannya:

Baca entri selengkapnya »

Teman Baru Bejo

Posted on

Ceritanya pengen beli motor buat istri, cukup yang second saja, ga muluk-muluk, budget 5 juta.

Pengennya sih Suzuki Skywave (ini keinginan saya atau istri ya???), sempat cari-cari di internet, dan sempat deal untuk lihat barangnya, tapi qodarullah ga jadi deal beli, karena beberapa hal (insya Allah akan dibuatkan artikel terpisah).

Singkat cerita, suatu pagi saya dengan istri pergi ke pasar dan beli sarapan, jatuhlah pilihan untuk beli soto. Disana ternyata ada teman istri dan ngobrol ngalur ngidulah istri dengan temannya sambil menyantap soto ayam di pagi hari. Entah ngobrol apa kok obrolan sampai ke masalah keinginan istri beli motor untuk, eh dilalah teman istri ingin menjual motornya, namun sayang diluar budget yang kami miliki, dia menawarkan motornya yang keluaran akhir 2014 seharga 10juta, ya walaupun bisa dicicil.

Saya timbang-timbang sesampainya di rumah malas juga jika punya tunggakan hutang lagi, ya sudah akhirnya saya abaikan untuk memilikinya, yang pasti sambil cari-cari lagi motor second.

Eh kemaren waktu saya masih di kantor istri telepon katanya temannya mau jual motor yang kemaren dia tawarkan seharga 8,5 juta, dengan pembayaran pertama 3 juta dan sisanya dicicil, yang pasti tanpa bunga!

Ga mau ambil pusing saya iyakan aja!

Sorenya saya pulang dari kantor, istri menunjukkan ke saya kalo stnknya sudah diberikan ke istri, dan setelah maghrib motor bisa dilihat dan lakukan transaksi. Eh saya perhatikan kok nomor polisinya sama dengan motor Pulsar saya??? “Wah jodoh nih!” pikir saya, dan saya sampaikan itu ke istri, istripun heran “iya ya..kok bisa sama?”

Bejo ada temannya, nomornya sama lagi, aku kasih nama Siro aja ya…

A photo posted by Adhitya Ramadian (@adhityaramadian) on

Baca entri selengkapnya »

Nyobain Isi Bensin di Pertamini

Posted on Updated on

Kemaren pagi nyari bubur ayam Jakarta yang ga pake santan seperti bubur ayam Tegal atau Cirebon, untuk istri yang mabuk karena sedang hamil muda (alhamdulillah)

Seingat saya di pintu masuk perumahan Dukuh Zamrud Bekasi ada, eh taunya tutup, mungkin karena masih bulan Ramadhan.

Sekalian deh menikmati udara pagi, sambil putar-putar di perumahan tersebut.

Waktu perjalanan pulang, saya dibuat terkesan dengan pedagang bensin eceran yang tidak seperti biasanya, wah keren nih, nyobain ngisi seliter ah! sambil nanya-nanya!

image
Bejo minum premium 1 liter

Baca entri selengkapnya »

Review Pakai Kopling Hidrolik di Pulsar 180

Posted on

Sudah sekitar 3 bulan yang lalu kalo ga salah, si Bejo (Pulsar 180 Ug4 saya), ganti kampas kopling pake punya Yamaha RXZ, ganti per kopling Suzuki Smash dan lobangi rumah kopling.

Efek dari semua itu tanyakan pada si Bejo😀, saya cuma bisa merasakan handle kopling lebih keras dari sebelumnya, ini karena penggantian part per kopling Suzuki Smash, tapi efek lain yang dirasa, walau tidak begitu signifikan hentakan lebih baik dari per ori pulsar.

2014531065115
Pasang Kopling Hidrolik – Kaca intip mentok

Nah akhirnya saya tertarik untuk mencoba menggunakan kopling hidrolik, cari-cari di internet dan malah dapat dari grup Bursa Pulsar Indonesia di Facebook.

Singkat cerita baru sebulan yang lalu saya beli kopling ini, tapi baru sempat pasang di motor baru pekan lalu. Baca entri selengkapnya »

Jika Yamaha MT-09 dengan Konsep Tenere

Posted on Updated on

Beda dengan MT-07 yang terlihat lebih garang, cocok dikatakan sebagai motor street fighter, MT-09 malah hilang kesan garangnya, saya sendiri sih melihatnya dari penggunaan banana arm yang bikin motor ini terlihat kurang garang (IMHO).

Tapi seperti yang dirilis di www.aspaltandrubber.com, Yamaha MT-09 dengan konsep Tenere ini malah terlihat keren bro!

yamaha-mt-09-tenere-concept-oberdan-bezzi

MT-09
MT-09

Alphanya Suzuki Inazuma

Posted on

Saya bicara perbandingan mesin motor loh! Bukan masalah desain motor.

Heboh pemberitaan Yamaha R25, hingga Ultraspeed Racing melakukan perbandingan hasil dyno. Dari semua motor seperempat liter, ternyata Suzuki Inazuma tidak diikut sertakan.

Screenshot_5
Kasian banget yak! Baca entri selengkapnya »

Tank Bag Scoyco MB07

Posted on

Hari ini temen kirim pesan via whatsapp menanyakan perihal tank bag yang aku pakai, jawab aja 7gear Toureg Ouval. Naha kebetulan itu tipe yang dia inginkan walau sebetulnya dia lebih pengen Scoyco MB07.

Penasaran modelnya, dan dia kirim via whatsapp

Scoyco MB07
Scoyco MB07

Mirip banget dengan 7Gear Toureg Ouval! Atau Toureg Ouval yang mirip??

Coba lihat 7Gear punya. Baca entri selengkapnya »