Jupiter MX 135 LC VS Polygon XTRADA 4.0 (2011 Series)

Posted on Updated on

Yayayaya.. gak mungkin lah gw ngebandingin sepeda motor dengan sepeda MTB dari segi speed dan akselarasi, yang ini lain bro…

Berawal dari rencana kepindahan gw dari Bekasi ke Jatiwaringin Jakarta Timur akhir bulan ini, gw berfikir “wah lebih deket nih ke kantor, kurang lebih 8 kilo! Hmm..kalo naik sepeda ke kantor enak nih dapat tunjangan 300ribu perbulan”, ya begitulah.. kantor gw sekarang di daerah MT. Haryono, dan management dari satu tahun yang lalu memberikan tunjangan kepada karyawannya yang mengendarai sepeda ke kantor minimal 3x dalam seminggu.

Hmm kira-kira apa kerugian dan keuntungan dari naik motor atau naik sepeda ya??

Silakan simak…

Jupiter MX 135 LC XTRADA 4.0 (2011 Series)
Biaya bahan bakar sebulan Misal:

1. Pertamax @Rp. 7.900

2. Jarak rumah ke kantor 8 km, PP 16 km

 

3. Perbandingan bahan bakar motor gw 1:40

4. 1 bulan (senin-jum’at) total 25 (pembulatan ke atas) hari kerja

total km selama 25 hari = 400 km

jadi 1 bulan = 400km = 10 ltr bensin

10×7900=Rp.79.000 (80 ribu)

Rp. 0
Waktu yang diperlukan untuk pergi ke kantor +- 20 s/d 30 menit, dalam keadaan macet +- 40 s/d 50 menit, dalam keadaan macet
Tunjangan perbulan dari kantor Rp. 0 Rp. 300.000
Efek ke tubuh Duduk dimotor, tangan kanan plintir gas, tangan kiri tekan-tekan kopling (senam jari) Menyehatkan, walau capek tapi otot terlatih (otot paha, betis, otot paru-paru), dan yang pasti otot punggung juga, karena tiap hari bawa laptop ke kantor
Efek menghindari asap knalpot kendaraan bermotor Cepat, asap bis yang hitam tinggal salip aja tuh bis Perlu kerja otot berlebih tuk bisa nyalip bis, itu juga dari kiri hehehe…
Kelengkapan berkendara Jas hujan, helm, kaos tangan, dan pasti pake sepatu lah.. Jas hujan, baju ganti, helm sepeda, kaos tangan, sepatu

Hmmm….apalagi ya??? Oh ya…bisa ga tuk dapatkan Polygon XTRADA 4.0 ini dengan cara tukar dengan Jupiter MX 2009 gw ya?? Bisa gak dapat sepeda duit dengan duit 8 juta dikantong?? (maksudnya motor dihargai 11,5 juta, sementara Polygon XTRADA 4.0 harganya 3,5 juta)

Gimana menurut bro n sis? Silakan komentar ya…

15 thoughts on “Jupiter MX 135 LC VS Polygon XTRADA 4.0 (2011 Series)

    reza said:
    Januari 21, 2011 pukul 10:24 am

    Go green man….

    mantap, lanjutkan…..

    Triyanto Banyumasan said:
    Januari 21, 2011 pukul 5:19 pm

    salam, numpang nyimak

    dnugros said:
    Januari 22, 2011 pukul 1:42 am

    jika bersepeda ditengah kepulan asap knalpot kendaraan yang makin pekat, apakah masih menyehatkan paru2 ya? bingung nich…

      abu tanisha responded:
      Januari 24, 2011 pukul 2:11 am

      pakai masker, tp begitulah jakarta, dengan bersepeda bagaimana caranya bisa nyalip bus dengan cepat hehehe, biar ga kena kepulan asap

    Admin said:
    Januari 22, 2011 pukul 7:37 am

    Nice post Bro,..

    15 Gratisan dari Internet

    Tafri said:
    Januari 23, 2011 pukul 3:43 am

    Jarak tempuh perhari saya 44km. Jalang bervariasi tanjakan tajam,turunan dan medan datar. Kl pake sepeda kayaknya gk memungkinkan:mrgreen:

      abu tanisha responded:
      Januari 24, 2011 pukul 2:14 am

      skrng sih masih di bekasi, jarak dari rumah ke kantor sekitar 25 km, tidak memungkinkan tuk bersepeda, karena lebih cepat naik motor, tp akhir bulan ini pindah ke jatiwaringin, jarak ke kantor kepapas cuma jadi +- 8km, jadi boleh dicoba tuk bersepeda ke kantor

    anton_ks said:
    Januari 23, 2011 pukul 7:25 am

    kerja dgn bersepeda, bagus … mengurangi polusi & sehat btw kalo kondisi lalu-lintas macet, apakah sehat bisa didapat?.
    mungkin kombinasi keduanya yg terbaik bro, bukankah utk dpt 300rb cuman dibutuhkan 3x naik sepeda😀

    lagian weekend akan lebih leluasa kalo naik motor

      abu tanisha responded:
      Januari 24, 2011 pukul 2:15 am

      betul mas, 3x aja dalam seminggu tuk naik sepeda, selebihnya naik motor, lumayanlah tuk beli bensin motor hehehe

    blognyamitra said:
    Januari 25, 2011 pukul 4:52 am

    Wowww…manajemen kantor yang bagus memberi bonus buat karyawan yang naik sepeda. Gak kayak di tempat kerja saya, parkiran motor amburadul, parkiran sepeda kagak ada😦

      Abu Tanisha responded:
      Januari 25, 2011 pukul 5:43 am

      Penghargaan yang berawal dari seorang karyawan yang bersepeda ke kantor dan masuk salah satu media cetak di jakarta, berlanjut deh ke karyawan yg lainnya…

      disini gedung baru mas…manajemennya baguslah…secara perusahaan beli 1 lantai di gedung ini

    azizyhoree said:
    Januari 25, 2011 pukul 3:06 pm

    safe our the earth! (meski rada teklok sithik sikil e) :mrgreen:

      irawan said:
      Februari 2, 2011 pukul 10:35 am

      teklok, gempor, lemas, ngantuk setelah berspeda dll biasanya disuarakan oleh mereka yang jarang bersepeda.

      min 3x seminggu saya bersepeda ke kantor dengan total jarak tempuh/hari 26 km (tmn cibodas lippo cikarang – MM2100.badan makin bugar, di kantor jadi gesit, berjalan lebih cepat.

      porsi makan juga tidak berubah walaupun sedang gowes. tetap 1 bungkus nasi porsi separo, dengan lauk telor dan dua potong tempe plus sayur dan pecel.

    beranda said:
    Mei 29, 2011 pukul 1:56 am

    lanjutkan dengan dieksekusi… oh ya panggilannya nanti ganti dari bro jadi om

    beranda said:
    Mei 29, 2011 pukul 1:58 am

    mas pinjam gambarnya ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s