Fatwa Pelanggaran Lalu Lintas

Posted on Updated on

Mungkin kalian para pelaku pelanggaran lalu lintas berkata “Emang ada dalilnya di Al-Qur’an dan Hadits?”, maka lihat dulu gambar-gambar di bawah, keburukan terhadap pelanggaran lalu lintas, ketidak teraturannya, ketidak disiplinanya menjadikan anda rendah!

Berikut dalam rangka membantu mendisiplinkan para pengguna jalan, saya kasih anda semua link untuk download audio mengenai Fatwa Pelanggaran Lalu Lintas, silakan download di sini.

sumber gambar:

http://www.antarafoto.com/populer/v1283081723/pelanggaran-lalu-lintas

http://www.inilah.com/read/detail/963582/pelanggaran-lalu-lintas-di-tengah-operasi-zebra

http://www.maludong.com/Detail.asp?ItemID=173

12 thoughts on “Fatwa Pelanggaran Lalu Lintas

    irawan said:
    Maret 17, 2011 pukul 5:34 am

    lagi-lagi motorist😦
    enough is enough.

    Iwan said:
    Maret 17, 2011 pukul 8:59 am

    Eh, siapa bilang gak ada dalilnya? Ada kok dalam Qur’an : “Atiullah wa atiurosul wa ulil amri minkum”. Taat berlalu lintas adalah cermin ketaatan pada ulil amri (pemerintah).

      Abu Tanisha responded:
      Maret 17, 2011 pukul 9:24 am

      bener mas ada dalilnya, apa yg saya tulis itu bagi mereka yang suka ngomong “mana dalil di al-qur’an atau hadist?”

      jazakallahu khoir

    simbokde said:
    Maret 17, 2011 pukul 9:38 am

    wh ternyata ada fatwanya jg yaa

      Abu Tanisha responded:
      Maret 17, 2011 pukul 9:52 am

      bener ada fatwanya, maksudnya dibuatkan fatwa agar masyarakat faham bahwasanya apa yg dilakukan di dunia ini ada aturannya tidak seenak udhelnya sendiri, dan hal ini ditujukan untuk kemaslahatan umat dalam hal ini kemaslahatan/kebaikan pengguna jalan

    kangmase said:
    Maret 17, 2011 pukul 12:07 pm
      Abu Tanisha responded:
      Maret 17, 2011 pukul 1:27 pm

      weik! durung dirungok ke toh? hehehehe

      yo intinya pemerintah membuat peraturan itu untuk kemaslahatan umum, maka jika kita melanggar hal tersebut sama saja tidak mentaati pemerintah, maka dalam hal ini pelaku pelanggaran lalu lintas tidak mentaati pemerintah/ulil amri dan terkena oleh dalil “Atiullah wa atiurosul wa ulil amri minkum”

      jadi artinya pelaku pelanggaran lalu lintas berdosa kepada pemerintah atau manusia-manusia lain yang terganggu

    gunawank said:
    Maret 17, 2011 pukul 1:49 pm

    Tidak disiplin dalam berlalulintas berarti membuat pihak lain marah, susah, payah……ini kebalikan dari sabda Rasul: “Membuat orang lain senang termasuk ibadah”.

    Salam kena,
    by: http://gunawank.wordpress.com/2011/03/13/takabbur-vs-tawadhu/

    zulqo said:
    April 9, 2011 pukul 4:09 pm

    memang aturan d buat untuk keselamatan tapi polisi slalu langsung tilang misal klo melewati batas penyebrangan jangan langsung maen tilang tapi d kasih saran lalu d benerin yg jadi banyak makan ati masyarakat kecil tu maen seenak nya aja main tilang,misal ada rajia d jalan udah tau motor ga bayar pajak e tu polisi tetep aja nilang tu masyarakat pdahal yg sy tau dalam perpu lalin ga ada tuh klo motor ga bayar pajak harus d tilang klo g bisa liatin surat2 baru d tilang klo g bayar pajak tu kan urusannya bukan ama polantas tapi ama kantor bersama,itu yg saya tau slama saya kuliah jurusan hukum

    timbul said:
    September 16, 2011 pukul 3:40 pm

    orang yang suka nyusahin (jalan) orang lain jangan harap hidupnya juga lancar2 aja
    ati2 dab…

    Akhirnya Santri itu Terjatuh « RamboeistBlast said:
    Maret 5, 2012 pukul 2:57 pm

    […] fatwa pelanggaran lalu lintas […]

    […] lainnya: Fatwa Pelanggaran Lalu Lintas Rate this:Share this:ShareFacebookTwitterSurat elektronikLike this:SukaBe the first to like this […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s