Hampir Saja, Jangan Sampai Hilang “LAGI”!

Posted on Updated on

Begitulah kira-kira perasaanku waktu diketahui rumah kunci motor udah dibobol maling.

di bobol maling kampretos!

Kemaren pagi tepatnya hari Selasa, 15 Maret 2011, aku pergi ke masjid untuk sholat subuh dengan menggunakan motor, maklumlah di perumahan yang aku tempati ini masjidnya jauh-jauh, terdekat dari rumah sekitar ½ km, waktu sampai di pelataran masjid aku sadar “waduh! Kunci gembok motor ga dibawa, gimana nih? Udah sepi lagi1”, saat itu cuma ada motor Mio merah yang terkunci cakramnya. “Hmmm copot aja sekringnya, yah paling tidak nih motor kagak bisa di hidupin, ikhtiar dulu, urusan gimana nantinya nih motor aku serahkan ke Allah aja..”, selesai copot sekring di bawah jok motor, aku langsung masuk masjid untuk sholat tahiyatul masjid.

Singkat cerita, setelah salam sholat subuh, aku langsung dzikir, saat itu aku tidak lama-lama untuk dzikir, karena khawatir dengan keadaan motor, langsung cabut untuk pulang eit! Dilalah prasangkaku benar adanya, rumah kunci motor sudah rusak! Kunci motor tidak dapat dimasukkan, kondisi stang motor terkunci! Akhirnya aku share kejadian tersebut ke jamaah lainnya, mereka paham akan hal itu, karena sebelumnya sudah banyak motor yang hampir hilang disana “weits! Sudah banyak motor hampir hilang??? Kenapa keamanan sebuah masjid tidak ditingkatkan? Apakah orang lain akan menjadi korban??? Wah ga bener ini!”.

Akhirnya aku titipkan motor tersebut kepada penjaga masjid, aku pulang dengan dibonceng oleh jamaah yang naik Mio merah tadi. Ambil peralatan, kunci L, obeng, tang, kunci gembok, lalu aku berangkat lagi ke masjid untuk ambil motor, sampainya di masjid langsung aku bongkat dek tengah Jupiter MX, cukup 4 baut dengan kunci L dan 1 baut dengan obeng kembang, rumah kunci udah kelihatan, buka 2 baut penguat dengan kunci L, jumper kontak dan grenggg! Akhirnya motor nyala juga, bawa dah ke rumah.

Jam 8 aku berangkat ke kantor dengan kondisi kontak motor di jumper, bawa motor ke otista, beli rumah kunci yang baru dengan bentuk nazi, cukup bayar 50ribu kemudian dipasang oleh orang bengkel dan bayar 15ribu, “yo wis lah! Buru-buru ke kantor nih soalnya ada meeting!”, belum lagi perangkat telekomunikasi yang baru aku dismantle dari Telkom bandung kemaren mau dibawa untuk presentasi.

Begitulah selasaku kemaren, hampir saja motorku hilang lagi, ya lagi!, setelah tahun 2009 kemaren Yamaha Vega R DB raib di gondola maling di parkiran paling secure di kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan, btw thanks to bu Gita yang setelah beradu argumentasi akhirnya membantu mencairkan dana untuk menggantikan motorku yang hilang kemaren.

16 thoughts on “Hampir Saja, Jangan Sampai Hilang “LAGI”!

    Triyanto Banyumasan said:
    Maret 16, 2011 pukul 11:17 am

    wah bahaya tuh kalo sekering ga di cabut…

    elsabarto said:
    Maret 16, 2011 pukul 11:40 am

    alhamdulillah, untung dah cabut sekring🙂

      Abu Tanisha responded:
      Maret 16, 2011 pukul 1:53 pm

      iya mas…waktu itu perasaan emang udah ga enak, makanya langsung cabut sekring

    Maskur said:
    Maret 16, 2011 pukul 1:27 pm

    Mega Kuningan? NSN kah
    **Ngasal

      Abu Tanisha responded:
      Maret 16, 2011 pukul 1:52 pm

      bukan di NSN, tapi lebih dekat ke grhaXL mas…

    Maskur said:
    Maret 16, 2011 pukul 2:22 pm

    axis a aka nts kah

      Abu Tanisha responded:
      Maret 16, 2011 pukul 2:51 pm

      ane lagi tugas di XL, hilangnya di parkiran belakang masjid belakang belagio

    jakatimur said:
    Maret 16, 2011 pukul 9:16 pm

    ini maling memang bener2 kampret!!! orang-orang sholat dianya malah nyolong!!!

    maaf bro, saya jadi inget motor megapro salah satu temen kantor yang ilang saat sholat di salah satu mesjid daerah ciganjur.

      Abu Tanisha responded:
      Maret 16, 2011 pukul 9:21 pm

      gpp bro…emang maling jgn di kasih ampun, malingnya di waktu sholat, alatnya udah tersedia, apa itu yg namanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga karena kesulitan?

    dhuwur said:
    Maret 17, 2011 pukul 11:34 am

    kalo ketangkep malingnya,, sumbat mulutny pake bekicot aja..:p

    Wew said:
    Maret 17, 2011 pukul 2:13 pm

    Cabut Ban lebih aman… :p

    akang ardan said:
    April 24, 2011 pukul 6:45 pm

    wah ALhamdulillah sob.. untung aja sekring dh d cabut..

    bner tuh pake kontak model nazi..🙂

    jadi pglaman penting nih..

    gogo said:
    Oktober 21, 2011 pukul 4:09 pm

    mlh bikin shalatnya gak khusyuk y mas.. ,ttp berdoa biar kendaraan tercinta dikasih perlindungan..

      Abu Tanisha responded:
      Oktober 21, 2011 pukul 4:37 pm

      nah itu dia…

      yup…jangan sampai terulang kembali…

    bimo96 said:
    Mei 31, 2012 pukul 3:38 pm

    mio ku hilang juga…diparkiran..nyesek rasanya

      Adhitya Ramadian responded:
      Juni 1, 2012 pukul 10:33 am

      jangan sampai lagi bro..

Tinggalkan Balasan

