Kenapa Motor Bebek yang Banyak Melakukan Pelanggaran?

Posted on Updated on

Secara sederhana jawabannya adalah karena jumlah motor bebek dan skutik lebih banyak daripada motor batangan/motor laki/atau apalah sebutannya itu, dan moge.

Intermezzo

Ingat waktu kecil dulu, saat tidur malam, jika banyak nyamuk yang mengitari telingaku kemudian menggigit, aku sempatkan bertanya kepada ayahku “kok nyamuknya pada ngiterin di sekitar telinga sih???”, tau apa jawaban ayahku? “Soalnya malam, bukan siang,  semua pada tidur, sepi, jadi yang terdengar ya cuma suara nyamuk, dan indera pendengar adalah telinga, bukan lainnya” jawab ayahku datar, walau sebetulnya saat kuliah baru aku sadari bahwa nyamuk suka bau busuk, seperti halnya kaki yang bau kaos kaki pasti disukai nyamuk, begitu juga telinga kita ternyata mengeluarkan aroma tidak enak/bau busuk, gak percaya?? Coba saja kalo ga percaya, cium aroma sikilmu telingamu! Lek iso!

Korelasi Intermezzoku dengan Motor Bebek

Soalnya malam, bukan siang = Soalnya ini Indonesia, bukan Amerika, Jepang, Jerman atau lainnya

Semua pada tidur = tidak ada aktifitas, tidak menghasilkan apa-apa, statis tidak dinamis, makanya tidak menghasilkan apa-apa, jadi dalam hal ini adalah taraf hidup orang Indonesia banyak yang menengah ke bawah, jadi motor bebek dengan harganya yang terjangkau, itulah yang terbeli

Sepi = yang punya motor besar, cuma orang-orang kaya (artinya penghasilannya jauh melebihi pengeluarannya dalam perbulan, jadi cukup untuk menyisihkan membeli motor besar)

Jadi yang terdengar ya cuma suara nyamuk = Cuma motor bebek yang masih terbeli oleh kebanyakan rakyat Indonesia

Dan indera pendengar adalah telinga, bukan lainnya = dan motor bebeklah yang banyak melanggar peraturan, sementara yang lain hanya beberapa, prosentasenya masih rendah

Telinga kita ternyata mengeluarkan aroma tidak enak/bau busuk = Tinggat kedisiplinan masyarakat Indonesia rendah, terlebih di kota besar, dan kenapa pelanggaran banyak terjadi di kota besar, seperti beberapa yang pernah aku tulisa sebelumnya

Tingkat disiplin yang kurang! Merata pada masyarakat Indonesia, artinya semua kalangan terkena imbasnya, makanya di kota besar seperti Jakarta dalam hal ini JABODETABEK pelanggaran sebetulnya tidak terfokus pada motor bebek aja, banyak juga kok mobil mewah, motor gede yang melanggar, hanya saja ini Indonesia, taraf kehidupan masyarakat Indonesia yang hanya mampu membeli motor bebek,  alasan lain adalah motor bebek emang fungsional, cukup pegang tangan satu untuk putar gas bisa jalan deh! Sementara tangan yang lain bisa sambil bawa belanjaan hehehehe….

Bagaimana Jika Indonesia seperti di Amerika, mungkin

Pasti motor-motor dibawah 400cc yang banyak melanggar peraturan jika tingkat kedisiplinannya masih rendah!

14 thoughts on “Kenapa Motor Bebek yang Banyak Melakukan Pelanggaran?

    bennythegreat said:
    Maret 25, 2011 pukul 10:10 am

    kuantitas…
    kualitas…

    itu dia kata kuncinya…

    didukung juga oleh produsen yang kemaruk jualan bebek.

      Abu Tanisha responded:
      Maret 25, 2011 pukul 10:41 am

      faktor lain dari produsen, ckckck benar juga

    #99 bro said:
    Maret 25, 2011 pukul 10:53 am

    biarlah….. gak mo nyalain orang.. aku penging ngilo gitokku dw sik..

    REC*303 said:
    Maret 25, 2011 pukul 12:16 pm

    gan, tulisan yang warna kuning gak kelihatan di hape

      Abu Tanisha responded:
      Maret 25, 2011 pukul 1:47 pm

      ga kelihatan ya? hmmm klo diwarna biru gimana?

    Mercon C Lagi dilema said:
    Maret 25, 2011 pukul 1:16 pm

    saya suka banget artikel ini, wajar aja kenapa bebek yang disalahkan,,,

    kangmase said:
    Maret 26, 2011 pukul 2:11 pm

    yang jelas karena kurangnya kedisiplinan pengendara motor.

    Itu saja!

    http://kangmase.wordpress.com/2011/03/25/pkb-2-pajak-progresif/

    jape methe said:
    Mei 11, 2011 pukul 3:26 pm

    namanya prosentase paling banyak, misal ada salah pasti juga paling banyak. Coba kalau klasifikasinya bukan dari jenis kendaraan tapi jenis makhluk yang berlalu lalang di jalan, pasti yang terbanyak melanggar adalah manusia baru diikuti binatang

    […] Baca juga: Kenapa Motor Bebek yang Banyak Melakukan Pelanggaran? […]

    moncerr said:
    November 4, 2012 pukul 8:22 pm

    Apa menjamin klo jalanan didominasi motor batangan lantas pengendaranya bakal santun?? Liat saja di India yg didominasi motor batangan apakah kondisinya jauh lebih baik dr kita?? Ato ga usah jauh2, di kita jg makin banyak alay yg sruntulan pk motor batangan macem Ninja ato Vixion

      Adhitya Ramadian responded:
      November 5, 2012 pukul 2:36 pm

      setuju

        krok said:
        Agustus 14, 2016 pukul 1:59 pm

        betul ga ada kolerasinya tuh

    Segmen Motor Sport 150-250cc Melonjak | RamboeistBlast said:
    Maret 15, 2013 pukul 4:21 pm

    […] saya merujuk kepada artikel saya sebelumnya mengenai “Kenapa Motor Bebek yang Banyak Melakukan Pelanggaran?“, maka itu sebuah pembenaran dari apa yang saya tulis dahulu, mungkin kelas 400cc-650cc akan […]

    Kelas Bebek dan Kelas 250cc | RamboeistBlast said:
    Mei 27, 2013 pukul 1:51 pm

    […] yang pernah saya sampaikan di artikel terdahulu mengenai Kenapa Motor Bebek yang Banyak Melakukan Pelanggaran? sudah sejak lama saya perkirakan hal ini, dan kini benar-benar terjadi. Beberapa pengguna bebek […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s