Jelas Bahwa Coakan Rangka = Cacat!

Posted on Updated on

Idealnya adalah tanpa coakan!

Sudah banyak yang menulis artikel tentang rangka New Mega Pro yang “dicoak”, terakhir yang aku baca adalah postingan dari Kang Taufik, dan Mbah Dukun.

Idealnya pakai sepatu ya di kaki.

Begitu juga dengan rangka, idealnya tanpa coakan, kalo sudah “dicoak” itu berarti tidak ideal.

Namun entah kenapa insinyur jepun sono bisa bikin desain seperti ini?

salah satu komentarku di salah satu blog yang memuat artikel seperti ini:

yah kembali lagi ke idealnya, sebuah rangka itu seharusnya tanpa coak, jika kita berpijak pada ideal tersebut maka yang dicoak bagaimanapun alasannya walaupun kuat pastinya itu sebuah cacat, kenapa tidak sekalian saja ditiadakan tuh besi?

Kenapa ditiadakan aja itu besi, jika memang baut penahan mesin tidak menyangga menempel di besi itu? atau desain ulang bagaimana seharusnya besi itu idealnya tanpa coakan namun tidak menghalangi baut knalpot.

39 thoughts on “Jelas Bahwa Coakan Rangka = Cacat!

    bennythegreat said:
    Mei 12, 2011 pukul 12:54 pm

    hehehe…setuju…
    harusnya produsen gak bikin konsumen cemas..

    gak perlu lah ada pihak2 yg belain produsen..kalo produk cacat ya bilang aja cacat..nobody’s perfect..!

    di recall saja lah..!

      eek said:
      Mei 14, 2011 pukul 7:03 pm

      nih orang emang sukanya cari gara2 hahaha…

    Abu Hammad al-Jakarti said:
    Mei 12, 2011 pukul 1:07 pm

    mangkanya harganya lebih murah daripada old megapro…
    Solusinya: AHM harus turunin harga nih motor!!!

    …ntar kl udah turun ane beli deh…
    xixixixi…

      Abu Tanisha responded:
      Mei 12, 2011 pukul 2:19 pm

      dari dulu ane demen banget ama yg namanya gl-pro -> mega pro sampai new mega pro, cuma sayang kok produk terbarunya kayak gini ya?

    kangmase said:
    Mei 12, 2011 pukul 1:56 pm

    makanya mending beli megapro lama ajah….

    arsrev said:
    Mei 12, 2011 pukul 1:56 pm

    bautnya shrusnya atas-bawah…bkn miring diagonal g2…

    prie said:
    Mei 12, 2011 pukul 2:20 pm

    v-ixion tanpa sasis depan aman2 aja tuch

      Abu Tanisha responded:
      Mei 12, 2011 pukul 2:32 pm

      makanya kenapa ga di desain spt vixion ya?

      Rizqibe said:
      Mei 16, 2011 pukul 8:39 pm

      V-ixion mah rangkanya emang Deltabox gak butuh sasis depan, ditopang sama Deltaboxnya itu. Tapi komstir juga harus kaut jadinya, soalnya pijakkan Deltabox itu disitu

    Maskur said:
    Mei 12, 2011 pukul 2:31 pm

    mantabbb

    Triyanto Banyumasan said:
    Mei 12, 2011 pukul 2:48 pm

    produk buru-buru mungkin ya ?

    umarabuihsan said:
    Mei 12, 2011 pukul 3:16 pm

    Kl gmbr design dah ada, saya percaya aja dulu, cuman pabrikan sebaiknya jg klarifikasi di era terbuka ini, baru haqqul yakin

    Abu Hammad al-Jakarti said:
    Mei 12, 2011 pukul 3:46 pm

    yah, husnudzon aja dulu…chassis dazzler sendiri ada yg complain ga ya di India? kan rata2 bobot orang India lebih gede…

    Hmm…apa ane beli Ninja aja sekalian ya?
    eits..jangan deh, ntar kalo boncengin bini, orang2 jail pada bilang “ada ninja naik ninja”…
    xixixi…

      umarabuihsan said:
      Mei 13, 2011 pukul 1:33 am

      Wkwkwk…i know what you meant (last summer)…beruntungnya punya istri ninja.

    girifumi said:
    Mei 12, 2011 pukul 4:34 pm

    hmmm…tunggu artikel aye om…

    mario said:
    Mei 12, 2011 pukul 4:50 pm

    hahaha tidak ideal=cacat ..selamat anda tidak mungkin jadi org engineering,desain n risk analyst..klo cacat dr sisi estetika ya bolehlah gw jg setuju..klo secara fungsional ya mending cari2 teferensi dulu lah..

    oia ahm klo mo klarifikasi jgn lupa undang2 blogger yg banyak nanti ada yg sakit hati lagi..hehe BSH

      Abu Tanisha responded:
      Mei 12, 2011 pukul 5:00 pm

      @cak giri dan mas mario: tunggu artikel saya berikutnya

      eek said:
      Mei 14, 2011 pukul 7:06 pm

      yg ente maksud yg paling atas sendiri itu ya???

    extraordinaryperson said:
    Mei 12, 2011 pukul 6:28 pm

    estetika berkuarng tapi kekuatan tidak, itu kata insinyur ahm

    NanaRedPr☺ said:
    Mei 12, 2011 pukul 6:35 pm

    makanya ditu2p ma shroud.tapi ane gak kuatir,klo ada apa2 ntar komplain ke AHM
    SALAM KARET BUNDAR™

    raya said:
    Mei 12, 2011 pukul 7:11 pm

    lha kalo dari desain awal emang ada coakan, bisa disebut cacat dari mana?

    PakBambangNunggangJaran said:
    Mei 12, 2011 pukul 8:36 pm

    emane ra inden

    Abu Tanisha responded:
    Mei 12, 2011 pukul 9:14 pm

    @All: akan aku coba jelaskan di artikel berikutnya, insya allah

    tapi yang musti diperhatikan kita harus berpijak pada sesuatu yang ideal, artinya segala sesuatu harus dalam keadaan awalnya, paham?

    klo tertarik ya..:P

    Bonsai Biker said:
    Mei 12, 2011 pukul 9:44 pm

    memang masuk akal seh, seyogyanya tanpa coakan, meki tigerdengan coakan serupa tapi durabilitasnya tak pernah bermaslah dengan ccoakan itu. ya kurang nyaman liatnya

    COAKAN RANGKA = JELAS BAHWA CACAT ? « prado2.com said:
    Mei 13, 2011 pukul 12:32 am

    […] baca-baca postingan Abu Tanisha tentang Jelas Bahwa Coakan Rangka = Cacat! gw sempatin nulis komentar, akhirnya jadi pengen posting artikel […]

    zheegow thiwoel said:
    Mei 13, 2011 pukul 7:34 am

    yg bkin knalpot sma yg bkin sasis ? Mana yg lebih pinter??

    tetet brumbrum said:
    Mei 13, 2011 pukul 7:46 am

    ga beli aja bawel.. dasar indonesia

      Abu Tanisha responded:
      Mei 13, 2011 pukul 10:05 am

      hahahaha…iya ya mas xixixixi

    zaqlutv said:
    Mei 13, 2011 pukul 8:29 am

    kalau memang desain rangka deltabox macam vixion mahal biayanya kan bisa design rangka double cradle macam pulsar/scorpio.. jadi ngga ada yg perlu dicoak hanya karena pemasangan baut flange knalpot yang menonjol..

    sa469 said:
    Mei 13, 2011 pukul 9:05 am

    wah…disain frame pesawat malah bolong2 lho…apa itu cacat juga??

    AAA said:
    Mei 13, 2011 pukul 9:42 am

    frame yg kecoak klo kepaksa yaa mending rapi coakannya.. itu aja masalah nya..

    trus di gambar kan dipasang engine Guard tuh.. Jadiii kalo jatuh impact langsung ke coakan..
    mending jatuh korbanin tangki penyok aja

    apand said:
    Mei 13, 2011 pukul 3:06 pm

    kalo ngomong ideal…harusnya manusia itu tinggal di darat…lah ini ada yang tinggal di angkasa buat ngurusin satelit…

    kalo ada perubahan yang menuju positif mah sah2 aja…

    cetek bro sudut pandangnya…kalo pemikirian ideal2 mulu mah gk akan ada pesawat terbang dan kapal selam!!! malah sampai ke bulan..!!!

      Abu Tanisha responded:
      Mei 13, 2011 pukul 4:02 pm

      baca artikel setelah ini bro…baru tuh mulut bisa berkoar!

        apand said:
        Mei 13, 2011 pukul 4:16 pm

        cek komen gw bro di artikel sebelah…

    Semar said:
    Mei 13, 2011 pukul 4:57 pm

    Mas napa nda bahas juga yang masalah byson yang sudah jelas jelas nyata nyata terjadi ? Bukannya itu juga belum ada penjelasan dari ATPM ? Bukannya itu sudah ada korbanya ? klo itu bukan cacat ya ?

    Byson udah ada korban didiemkan aja ..:)

    Keep Safety Riding

    joetrizilo said:
    Mei 13, 2011 pukul 5:42 pm

    kalo AHM merasa tidak masalah ya ndak usah takut untuk mengklarifikasi….. gitu aja kok repot… ya to….

    Amama Ali said:
    Mei 14, 2011 pukul 4:04 pm

    Mas, coba bandingin pipa besi megapro lama dengan megapro baru, mana yg lebih besar?

    kangmase said:
    Mei 16, 2011 pukul 6:50 am

    hmmm

    HCG Levels in Early Pregnancy said:
    Oktober 9, 2011 pukul 11:40 am

    HCG Levels in Early Pregnancy Thanks for writing this, it was very handy and helped me quite a bit…

    Thanks for writing this, it was very handy and helped me quite a bit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s