Sepertinya ada yang salah nih….

Posted on Updated on

Jadi inget kira-kira 1 tahun yang lalu ikutan training NLP (Neuro-Linguistic Programming), jika ada yang tidak paham cari tau aja sendiri.

Pemikiran kita, kalo mbak yayuk sentul biasa menggambarkan dengan balon tulisan, namun bukan gambar panah yang menunjuk ke orang melainkan seperti gelembung-gelembung, masih bingung? silakan lihat gambar di bawah

Gambar-gambar di bawah aku ambil dari blog ini, lucu juga lepas itu benar atau tidak coba fokus pada apa yang saya tulis

hanya AB yang berkata, yg lain hanya memikirkan

Jadi udah pada taukan maksud tulisanku di atas?

Kembali ke alenia 2, bahwa pemikiran tiap orang beda, dunia orang beda, kita tidak bisa memaksakan seseorang paham dengan kita dan sebaliknya. Lalu bagaimana agar orang lain mengerti apa yang kita maksudkan? Caranya adalah dengan penjelasan sejelas-jelasnya, entah dengan menyusun kata sebaik-baiknya, media gambar dan sebagainya, kita tidak bisa menerka-nerka.

Perhatikan gambar di bawah ini

satu pemikiran

Contoh di atas adalah satu pemikiran, namun jika hanya difikir saja tanpa dikeluarkan dengan kata-kata apakah mereka saling mengerti satu sama lain? jawabannya tidak!

Makanya biasakan dalam segala hal fahami apa yang dimaksud oleh orang yang sedang menjelaskan sesuatu agar saat komentar ga asal tulis, apalagi yang namanya komentar hanya tulisan tidak ada sesuatu yang bisa menyatukan pemikiran, ckckckck

7 thoughts on “Sepertinya ada yang salah nih….

    azizyhoree said:
    Mei 14, 2011 pukul 1:47 am

    sepertinya memang begitu 🙄

    aku yo bingung mas :mrgreen:

    PakBambangNunggangJaran said:
    Mei 14, 2011 pukul 4:36 am

    rondho bingung, eh rodho

    kangmase said:
    Mei 14, 2011 pukul 7:47 am

    apa gara2 tulisan saya kah?

    tapi memamng bener, kolom komentar adalah tempat diskusi, jadi jangan langsung nyalak kalo belum ngerti yang dimaksud, tanyain dulu sama penulisnyah…

    http://kangmase.wordpress.com/2011/05/14/pyuhh-ternyata-premium-juga-kena-pbbkb/

      Abu Tanisha responded:
      Mei 14, 2011 pukul 7:50 am

      maaf bukan mas…sampeyan kurang benar

    oke said:
    Mei 14, 2011 pukul 7:30 pm

    sudah resiko mas jadi blogger, salah tulis dikit, ato bikin tulisan yang mengundang persepsi lain yg mungkin bikin beberapa pihak tersinggung, bakal dicaci dikritik, dsb padahal blogger ga bermaksud begitu. yah banyak2 belajar dari blogger2 papan atas mas, biar mengerti cara menulis artikel yg bisa dipertanggungjawabkan. tiap orang berbeda2 pemikirannya, dan blogger harus bisa memprediksi gimana nanti reaksi pendapat orang2 yg berbeda2 tadi terhadap artikel yg akan ditulisnya, biar si blogger sendiri sudah memiliki persiapan mental terhadap kemungkinan2 komentar2 yg akan terlontar, dan punya fakta yang mendukung artikel, kalo2 ada pihak yang ga terima
    *asalnjeplak.com*

    raya said:
    Mei 15, 2011 pukul 1:42 am

    bagi orang goblok yang tidak paham neuroblabla segala seperti saya, dua gambar tsb sama sekali tidak ada artinya.. mungkin kalo ada awalan atau lanjutannya baru bisa paham..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s