Kecelakaan Karena Jalan Bergelombang

Posted on

Masih hangat media memberitakan kejadian yang menimpa Saiful Jamil yang mengakibatkan istrinya meninggal dunia dalam kecelakaan di kilometer 97 tol Cipularang.

Lepas dari pendapat yang tidak sesuai dengan artikel ini bahwasanya banyak juga yang berpendapat jalanan di kilometer tersebut memang tidak rata alias bergelombang, hal itu saya benarkan karena saya pernah melewatinya tiap hari selama 1 pekan, saat itu tugas dari kantor untuk ke Telkom RisTI Bandung. Naik mobil dari kantor yaitu Suzuki APV lawas yang masih menganut per daun sangat terasa sekali goncangannya, salah banting setir pasti mobil oleng, sementara saat naik Toyota Avanza baru atau Toyota Innova goncangan tersebut masih terasa walau tidak sekeras menggunakan Suzuki APV lawas.

Dilain tempat, ini adalah di Jakarta, jalanan yang tiap hari saya lewati yaitu jalan Gatot Subroto, jalanannya sangat jelek untuk ukuran jalan utama kota besar, apalagi dibagian tengah jalan, bergelombang, jika sampeyan lewat jalan Gatot Subroto akan terasa bahwa anda sesekali terbang (ban tidak menempel aspal), so….apa jadinya saat anda terbang, sementara anda sedang tidak konsentrasi atau tidak hati-hati kemudian memutuskan untuk melakukan banting setir atau rem mendadak?? yah walau terbang itu hanya hitungan detik, tapi saat ban tidak menginjak aspal, rem pasti tidak berfungsi, karena apa yang akan dihentikan?? belum lagi hentakan stang motor saat mendarat bisa membuat motor anda auto pilot jika tidak kuat menahannya.

So..hati-hati berkendara, terlebih jika jalanan bergelombang, jika anda ingin tambah kecepatan pastikan anda paham akan kendaraan disekitar atau solusi terbaik cari jalan yang tidak bergelombang, sekian dari saya

3 thoughts on “Kecelakaan Karena Jalan Bergelombang

    Pak Bambang Nunggang Byson said:
    September 12, 2011 pukul 6:52 pm

    alon alon waton klakon

    extraordinaryperson said:
    September 12, 2011 pukul 9:27 pm

    jangankan gatsu om…seputaran monas deket istana presiden aja gak bagus bagus amat

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    TDF said:
    September 13, 2011 pukul 3:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s