Asal Usul Gambar

Posted on

gambar ini jadi selebriti...

Lagi hangat-hangatnya masalah komparasi produk, gambar di atas awalnya ada di http://proud2ride.wordpress.com/2011/10/13/sales-guide-buku-panduan-sales-apakah-termasuk-kampanye-sehat/, si empunya mendapat gambar tersebut dari email seseorang, hingga di blog mas Tri, dan juga otomercon, sorry bukannya gw pelit, tapi gw lebih membahas dari sebuah asal-usul komparasi yang sebelumnya gw tulis.

Dealer tersebut adalah dealer Honda, lokasinya ada di Jakarta timur, cari aja sendiri, banyak hal sebelumnya yang gw tanyakan ke sales di dealer tersebut, alhasil “si sales tidak tau menahu mengenai sepeda motor, yang penting jualan”, miris melihat hal tersebut, apalagi tulisan sebelumnya oleh mas Imam maskur dan mbah Dukun Sattar mengenai komparasi yang tidak seimbang.

Banyak hal-hal yang dikomparasi oleh pihak AHM antara New Honda Blade dengan Yamaha New Jupiter Z, sekali lagi, ini bukan pembelaan terhadap sebuah produk, hayo jadi orang yang kritis donk! komparasi yang ada adalah komparasi masalah objektifitas para calon konsumen (yaitu mengenai desain), dan hanya sedikit komparasi mengenai teknologi, sebetulnya masih banyak halaman yang belum gw foto, memang ada di dalamnya yaitu memperkenalkan teknologi baru dari New Honda Blade, artinya sales memang diperkenalkan mengenai teknologi ini, hanya saja, pengenalan ini hanya lapisan kulit saja, kualitas sales untuk bertarung dalam menjual produknya sangat kurang, Wow! sok tau lu! tau dari mana??? Sorry bro…walau gw bukan seorang sales, namun pekerjaan gw banyak mengetahui bagaimana seorang sales dan pre sales mengetahui produknya, apa itu? produk alat IT, semacam server, switch, sampai software yang mereka jual.

Katakanlah produk IXIA dibawah

Soal desain wow keren, jarang-jarang ada monitor server berwarna, lalu apakah warnah merah tersebut bisa dijadikan nilai untuk mengkomparasi dengan produk lain?

So, gw tidak mempersoalkan masalah pengambilan gambar, toh gw cuma blogger ecek-ecek, kemaren sore yang tidak tau apa-apa, yang polos, yang keukeuh mengenai apa yang ditulis, dan sebagainya *silakan hujat saja, cuma saja, sah tidaknya komparasi seharusnya kita tau landasan awal mengapa diambil gambar tersebut, suatu saat ada gambar N250R disandingkan dengan Vega R, disana tertulis N250R vs Vega R, lalu apa kita cuma bisa comot saja??? dan mengomentarinya seakan-akan kita tau bahwa “gak mungkinlah motor 250cc di kompare dengan motor 110cc, lutju!”

3 thoughts on “Asal Usul Gambar

    yoshi said:
    Oktober 17, 2011 pukul 6:41 pm

    Pada kopas tanpa tahu asal usulnya.
    Pada ngejar trafik doang, gak peduli tulisan bermutu apa gak.

    shogun110tromol said:
    Oktober 18, 2011 pukul 11:41 pm

    belajarlah jadi objektif, jangan kayak ATPM2 dan dealer2, kerjaannya subjektif mulu (dan memutlakkan apa yang relatif, misalnya soal desain)

    adhafa said:
    November 9, 2011 pukul 1:47 pm

    mas manteb tulisane………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s