Bengkel Pa’e Vellana Motor

Posted on Updated on

Bengkel Pa’e Vellana Motor, jika anda datang kesana yang terlihat hanya bengkel kecil dengan satu orang pekerjanya, siapa lagi jika bukan yang punyanya sendiri. Bengkel yang dikelola oleh sepasang suami istri ini rame tiap harinya, dan kebanyakan yang servis disana adalah motor Honda Tiger, mungkin karena bapak yang punya adalah komunitas dari Honda Tiger. Dan nama Pa’e Vellana sepertinya diambil dari panggilan si bapak yang punya bengkel ini, seorang suami yang berasal dari daerah Jawa Tengah (lupa nama persis daerahnya) ini dipanggil oleh istrinya dengan sebutan “Pak e” -panggilan kepada orang tua di daerah Jawa, mungkin dari situlah nama bengkel itu tercipta, sementara nama Vellana mungkin diambil dari nama anaknya.

Sebetulnya aku sendiri baru 2x mampir ke bengkel ini untuk pasang cakram belakang dan satu lagi untuk ganti bearing rumah kopling. Tau bengkel ini dari pencarianku di internet saat akan memperbaiki pemasangan cakram yang aku rasa jelek hasil kerja bengkel lain yang sok bisa pasang cakram -yo wes ben lah…, tarifnya cukup murah, bisa sekitar 3/4 tarif bengkel lain, bahkan bisa 1/2nya harga tarif bengkel lain yang jaraknya sekitar 1 km dari situ di sekitar jalanan kalimalang.

Cuma sayang, sepertinya bengkel ini lebih banyak menguasai motor merk Honda, terlebih Honda Tiger, terbukti saat akan ganti bearing kopling, stok bearing dan oli Yamalube tidak tersedia, akhirnya istrinyalah seperti biasa yang harus belanja ke toko sparepart langganannya -entah dimana. Spare part yang tersedia juga tidak banyak jika adapun hanya spare part Honda. Di milist HTML ada yang pernah turut menjawab pertanyaan mengenai bengkel bubut sekitar daerah situ memberikan jawaban untuk datang ke bengkel ini, ternyata tidak ada mesin bubut dan las disitu, yang ada adalah bengkel bubut dan las di sebelahnya, namun hasil sangat memuaskan🙂

By the way, ini termasuk bengkel recommended, walau tidak lengkap, tapi tarif murah dan kerjaan rapi. Ok Sukses ya pak!

Ups sorry pak! sepertinya di motor Tiger bapak ada tombol bekas penggunaan strobo ya? hmmm jangan dipake lagi ya pak…:)

3 thoughts on “Bengkel Pa’e Vellana Motor

    extraordinaryperson said:
    Februari 16, 2012 pukul 7:13 pm

    wah spesialis tiger

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 17, 2012 pukul 9:54 am

      tapi kalo ditanya jawabnya “semua motor bisa..”, tapi waktu bongkar jupiter mx malah aku yang ngajari…hehehehe

    temonsoejadi said:
    Februari 20, 2012 pukul 7:02 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s