Jangan Sekedar Menyalakan Lampu Sein!

Posted on

Pagi tadi, disepanjang flyover Tebet Jaksel arah ke Casablanca, terjadi accident kecil antara 2 motor, korbannya adalah aku sendiri, kejadiannya seperti gambar di bawah:

“jangan asal belok donk!”, eh dia nyolot “bapak ga lihat sein saya nyala!”, “posisi anda masih di dalam, liat-liat dulu donk!” balik gw yang nyolot

Lah gimana mau ngerem, jalangan lenggang gitu, kecepatan sekitar 60km/jam, waspada sih waspada, tapi kalo masuk jalur mendadak gitu gimana ga kaget gw?

Satu sisi rider Mio tersebut benar karena sudah menyalakan sein tanda akan berpindah jalur, namun satu sisi keputusan dia untuk pindah jalur masih salah karena posisi dia masih di tengah-tengah mobil, dan tidak melihat kaca spion untuk melihat apakah dari arah belakang ada kendaraan yang sedang melaju atau tidak, jika sudah sepi barulah dia bisa pindah jalur.

Namun Alhamdulillah tidak ada yang terluka, dan motor tidak ada yang baret, hanya sepatu kananku tergores sisi kiri bodi Mio dan celana bagian lutut kiri bagian luar agak kotor karena gesekan dengan pagar pembatas flyover.

Nilai psikologi dari kejadian ini adalah:

  1. Jika ingin pindah jalur gunakan selalu lampu sein
  2. Jangan lupa lihat kaca spion untuk mengetahui keberadaan kendaraan dari belakang di jalur yang akan kita jalani
  3. Gunakan safety gear lengkap, selain helm minimal gunakan sarung tangan dan sepatu, terlebih seperti kejadian tadi pagi, perlindungan lutut dan siku harus diperhatikan juga
  4. Dan yang paling utama adalah berdo’a sebelum bepergian

bacaan lainnya:

6 thoughts on “Jangan Sekedar Menyalakan Lampu Sein!

    jos….

    Muhammad Aryo Abu Hammad said:
    Februari 22, 2012 pukul 4:34 pm

    diberi aja dit…

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 22, 2012 pukul 4:36 pm

      alhamdulillah sudah diberitau dan diberi maaf

    OcehAan said:
    Oktober 3, 2013 pukul 5:15 pm

    maklumin aja mas, mungkin pas bikin sim NITIP sama OKNUM😀
    http://vegalovers.wordpress.com/2013/09/30/arti-kode-lampu-sein-menyala-genit-kah/

    Maskur said:
    November 25, 2013 pukul 12:22 pm

    masih banyak yg lebih ngawur dri itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s