Akhirnya Santri itu Terjatuh

Posted on Updated on

Ngaji kok konvoi?

Islam itu tidak mengajarkan urakan, sruntulan di jalan raya.

Namun Islam tercoreng oleh sekelompok orang-orang yang ga ada bedanya dengan suporter sepak bola, berangkat ngaji bawa bendera, ga pake helm, bawa bedug, dan lain sebagainya.

mau mati syahid karena kecelakaan?

Akhirnya santri pembuka jalan konvoi itupun jatuh

Gw: “Kecelakaan pak?”

Santri yang selamat (Sys): “Iya pak..”

Gw: “dimana?”

Sys: “tadi di depan” sambil nunjuk arah kalimalang (lokasi di rumah sakit Harum kalimalang jakarta timur)

Gw: “kok bisa?”

Sys: “jatuh kesenggol teman, lagi konvoi, buka jalan”

Gw: “Ooohhh…, ga pake helm pak?”

Sys: “nggak!”

Gw: dalam hati “ngaji kok konvoi!, kalo mati trus berharap bisa mati syahid gitu???”

 

baca lainnya:

16 thoughts on “Akhirnya Santri itu Terjatuh

    bennythegreat said:
    Maret 5, 2012 pukul 3:09 pm

    hehehe..enak tho…manteb thooo…

    Ecko Gibrant said:
    Maret 5, 2012 pukul 6:28 pm

    Coba masuk kelingkungan mereka om, nanti akan ketemu jawabannya kenapa mereka bisa seperti itu (konvoi) dan pasti om akan tau bagaimana caranya untuk bisa mensosialisakan tentang keselamatan berkendara kepada mereka. Salam

      Adhitya Ramadian responded:
      Maret 6, 2012 pukul 9:30 am

      wah bener juga bro

    yoshi said:
    Maret 5, 2012 pukul 7:51 pm

    kasihan . . . .

      Adhitya Ramadian responded:
      Maret 6, 2012 pukul 9:31 am

      yup kasihan memang bro, toh mereka juga saudara kita, hanya entah apa yg melandasi mereka berbuat seperti itu, solusi bro Ecko Gibrant perlu dicoba

    joetrizilo said:
    Maret 6, 2012 pukul 6:44 pm

    mungkin belum dapat hidayah…. semoga cepat mendapat hidayah…

    t370no said:
    Maret 7, 2012 pukul 5:52 pm

    Habisnya pake helm gak ada perintah dari ayat dan hadits nya…

      Adhitya Ramadian responded:
      Maret 8, 2012 pukul 9:55 am

      baca fatwanya di blog ini

    amar ma'ruf said:
    Maret 7, 2012 pukul 10:06 pm

    berjubah,putih putih,berpeci dsb ciri khas islam (muslim)?? Jk itu ciri muslim siapapun bisa menirunya.Allah menilai hambanya dr amalannya…Rasul mgakui umatnya jika yg bersangkutan mgikuti sunahnya.Apakah nabi seorang yg urakan? Sombong? Riya? Suka meresahkan orang lain? Jika ada gol mnsia spti itu yakinlah itu bkn umatnya nabi,wlwpun mulutnya mengatakan ia seorang muslim…islam adalah rohmatan lil alamin.Tdk suka kekerasan,tdk mesti mncirikan dgn tampilan yg di klaim ciri muslim,amalannya murni mgikuti ajaran rosul.Bikin geli mlht dandanan & gayanya padahal nol bsr….buka & kaji isi al qur’an &al hadist sy yakin andapun akan berkata itu bukan gol org islam.

    javabiker said:
    Maret 7, 2012 pukul 11:40 pm
    extraordinaryperson said:
    Maret 10, 2012 pukul 12:00 pm
    wong ndeso said:
    Maret 11, 2012 pukul 9:33 pm

    niatnya si apik, gelem ngaji… daripade udat-udut ngombe karo orek-orek tembok…
    tapi, yo safety tetep first…

    sifian-uhuuy@yahoo.com said:
    Maret 21, 2012 pukul 5:29 am

    santri yang goblok itu, disangka nya nyawa yang ilang bisa dibeli di kerpur

    Vixifixi said:
    Maret 21, 2012 pukul 3:10 pm

    pengertian mati syahid yang salah tu bro

    keep safety di jalan aja lah😀

      Adhitya Ramadian responded:
      Maret 21, 2012 pukul 3:39 pm

      maksudnya untuk mendapatkan mati syahid itu bukan dengan bom bunuh diri seperti para teroris itu, tapi bisa dengan berangkat bekerja, menuntut ilmu, jika dalam perjalanannya mendapat musibah, hingga harus meninggalkan keluarga selamanya, insya Allah jika niat untuk bekerja dan menuntut ilmu (syar’i) itu karena Allah, menjadi syuhada, allahu’alam bi showab

        Vixifixi said:
        Maret 21, 2012 pukul 11:07 pm

        setuju banget bro😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s