Need Confirmation

Posted on Updated on

Sudah lama ga posting artikel, yah karena kesibukan kerja gimana lagi yq nggak?

Kali ini aku mau menulis tentang sparepart Bajaj yang dengannya aku sekaligus butuh konfirmasi dari pihak-pihak yang mengetahui dengan benar produk sparepart yang beredar.

Bukan untuk menjatuhkan nama sebuah ATPM yaitu Bajaj tapi lebih ingin mendapatkan konfirmasi terhadap tank flap yang aku beli untuk adikku, gambarnya seperti berikut:

 

Sementara di lain waktu  dan di lain tempat, aku juga mengikuti group Bursa Pulsar di Facebook, dan ada produk Norival yang menyediakan beberapa spare part body Pulsar diantaranya yaitu headlamp, nah kesempatan disitu aku tanyakan perihal tank flap yang aku beli, karena adikku sebelumnya sempat ragu akan tank flap yang dia dapat, dia ragu itu keluaran Norival, karena Norival seperti yang saya sebutkan sebelumnya memproduksi spare part body untuk Pulsar.

Berikut pertanyaanku sekaligus dibawahnya yang mungkin jawaban atas pertanyaan yang aku sampaikan.

Apakah ini konfirmasi atas pertanyaanku?

So….gimana pendapat anda yang mungkin tau mengenai hal ini?

Bagiku sih tidak masalah jika itu memang produk lokal, tapi harganya lokal juga dong (lebih murah) dan kemasannya jangan pake punya Bajaj, tapi jika itu memang produk Bajaj, waduh…kok finishingnya jelek sekali?

19 thoughts on “Need Confirmation

    ipanase said:
    Oktober 25, 2012 pukul 12:07 am

    ga paham juga

      Adhitya Ramadian responded:
      Oktober 25, 2012 pukul 1:52 pm

      xixixi…

    tama024 said:
    Oktober 25, 2012 pukul 12:25 am

    yang pasti mesti di urut dulu,… beli sparepart nya dimana?
    finishing rangka pulsar emg g rapi,… tp masa cat tank flap nya kayak gini sih X_X

      Diposedicigp8 said:
      Oktober 25, 2012 pukul 1:39 am

      mau serapi apa to yo las2an rangka? fungsinya apa kalo rapi? cuma indah di mata doang to? selama kuat kenapa harus dipermasalahkan?

        Adhitya Ramadian responded:
        Oktober 25, 2012 pukul 1:50 pm

        siapa mempermasalahkan rangka?

          Diposedicigp8 said:
          Oktober 29, 2012 pukul 9:51 pm

          Tama024:mrgreen:

          tama024 said:
          November 11, 2012 pukul 9:41 pm

          rangka ane baek2 aja kok walau las2an g rapi, walah udah crash ampe wajah 7 jahitan, fork depan bengkok, tangki bolong,.. tapi rangka p13s ane gpp :p

          Adhitya Ramadian responded:
          November 11, 2012 pukul 10:03 pm

          sorry ane ga permasalahkan rangka, dan ane penggemar pulsar sejak tahun 2007, cuma baru kebeli 2012
          tolong lebih fokus lagi

    Triyanto Banyumasan said:
    Oktober 25, 2012 pukul 4:12 am

    Belinya di dealer atau di toko biasa ?

      Adhitya Ramadian responded:
      Oktober 25, 2012 pukul 1:50 pm

      di BAS pondok gede

    Pr@szt said:
    Oktober 25, 2012 pukul 12:37 pm

    kalo ngeliat kerdusnya itu keluaran Beres Bajaj…kalo beli yg di Norival atau seller lain di bursa pulsar bungkusnya/kemasannya langsung merk dari OEM (Original Equipment Manufacture) nya Bajaj langsung dari India, jadi bukan buatan lokal bro..ane juga ambil barang dari OEM Bajaj untuk kampas rem pulsar ane merk Endurance, so far gk ada keluhan untuk barang OEM tersebut..kalo ente masih belom paham produk OEM mungkin kira2 begini : A*M punya Suplier sparepart rante misal FSCM, trus sama A*M dikemas dalam bungkus A*M, tapi selain itu juga FSCM ini jual produk tersebut ke pasar dengan merknya sendiri bukan merk A*M dengan kualitas yang sama persis/identik tapi dengan harga jual yang lebih murah (lebih murah karna mungkin distribusi langsung dari distributor ke pengecer)..kalo menurut ane sparepart pulsar gak sesulit yg sering di blow up dimana2…mungkin harus lebih sering ikut komunitas atau browsing di inet untuk mendapatkan sparepart pulsar dengan kualitas baik tapi dengan harga terjangkau..:mrgreen:

      Pr@szt said:
      Oktober 25, 2012 pukul 12:40 pm

      tambahan mas bro,,,coba tank flap nya dipoles pake turtle wax atau produk semacamnya dijamin mulus lagi catnya:mrgreen:..pulsar ane rajin ane poles udh 2 tahun masih mengkilap bgt catnya

        Adhitya Ramadian responded:
        Oktober 25, 2012 pukul 1:51 pm

        ok thanks bro…cuma butuh konfirmasi aja, kok spare part bajaj yg beli di BAS spt itu finishingnya, btw memang sih nantinya akan di cat lagi disesuaikan dengan warna merah ug3

    banghendri said:
    Oktober 27, 2012 pukul 12:41 pm

    kalau butuh konfirmasi, langsung saja ke tempat belinya om

    Bambang Sugeng said:
    Oktober 30, 2012 pukul 6:11 am

    Cepat, buruan jual Bajaj loe, mumpung harganya belum anjlok abis karena spare part bakalan discontinue. Lumayan, bisa buat uang muka buat beli Honda CB 150 R atau Yamaha New Vixion. P 200 NS juga gak usah ditunggu karena masih karburator, paling umurnya juga setahun karena 2014 semua motor wajib Injeksi. Hari gini yang pasti-pasti aja deh, gak usah jadi fans boy bener dengan label merek Pulsar. Nyesek emang, tapi mau gimana lagi. coba?

      Adhitya Ramadian responded:
      Oktober 30, 2012 pukul 11:09 am

      thanks bro, btw gw ga akan jual motor gw dalam waktu dekat ini, dan gw bukan fan boys bajaj🙂

    extraordinaryperson said:
    November 1, 2012 pukul 11:05 pm

    waduh jgn sampe mahal gk berkualitas

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    cataract eye drops said:
    November 9, 2012 pukul 2:41 pm

    UPDATE: yup, ini yang dibahas adalah UG4 berdasarkan spesifikasi velg… UG4/200: 1,85×17 depan dan 2,50×17 belakang UG3: 1,60×17 depan dan 2,15×17 belakang ================================================== ======================== pas baca otomotif edisi 21-27 Oktober 2010, No. 25/XX, gw seneng karna ada sedikit artikel tentang P200 ama P180 UG4 (dari kesamaan spesifikasi velg yang disampaikan). ketika baca 2 alenia pertama sih, oke2 aja, tapi pas baca alenia selanjutnya, jadi aneh bin bingung, tabloit sebesar itu salah memberitakan spesifikasi produk. mau tau? nih gw jabarin: 1. P200 dibilang gak ada kick starter dan P180 ada. Padahal P180 udah sama kayak P200, sama2 gak ada kick starter. 2. Dibilang P180 bannya masih tube, padahal dan tubeless. 3. Swing arm P200 dibilang lebih besar dari P180, padahal dah sama2 besar (maksudnya lebar nih). 4. Behel juga yang dibilang split cuma P200, padahal P180 juga udah split, soal indikator juga sama, P180 juga dah lengkap. 5. Tutup rante dibilang P180 masih full, padahal dah sama kayak P200, half-open. 6. P180 dibilang gak punya tank flap, padahal punya walau bentuknya rada beda dikit. 7. Dibilang stang P180 lebih tinggi dari P200, kayaknya sama deh, bedanya P180 stang jepit. 8. Trus footstep dibilang P200 udah agak mundur dan sporti, padahal bagian ini sama persis antara P200 dan P180 9. Jok, yang dibilang split cuma P200, padahal P180 juga sama, udah split. masak iya tabloit sekelas otomotif salah spesifikasi ampe 9 poin. padahal secara kasap mata perbedaannya itu gampang, mau tau? 1. P180 stang jepit, P200 stang konvensional. 2. Shock depan P180 lebih besar dari P200. 3. Knalpot P180 masih model lama (besi warna hitam), dan P200 stenlestel (CMIIW). 4. Klakson P180 lebih kecil dari P200. 5. Dan yang pasti CC nya beda 20 CC. setau gw yang nubie ini, 5 poin diatas itulah perbedaannya. parah dah, masak bisa salah gitu… nih beritanya: apa makin menurun kualitas Wartawan Otomotif (maksudnya dunia motor/mobil) di Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s