Tanggapan Mengenai Isu TIRE GUARD yang Merusak Velg

Posted on Updated on

sumber: tigeritem.wp.com

Isu mengenai cairan penambal ban merk TIRE GUARD atau merk lainnya yang merusak velg seperti di artikel Eyang Ali Syahid Idroes dan kemudian di repost lagi oleh Irfan Luthfie, ternyata tidak terjadi di velg Jupiter MX ku dulu sebelum akhirnya diganti oleh velg Chemco warna putih yang lebih lebar.

Berikut hasil foto velg ori Jupiter MX yang akhirnya aku jual ke temanku sendiri:

velg bagian dalam halus tanpa korosi akibat cairan penambal ban
velg bagian dalam halus tanpa korosi akibat cairan penambal ban

Yang terlihat di foto itu adalah cat yang terkelupas karena proses pemasangan ban, dan dimana saya menggunakan cairan ini sekitar 6 bulan sebelum akhirnya ganti velg seperti yang saya jelaskan di atas.

Berikut proses pemasangan velg Chemco putih:

bongkar pasang velg
bongkar pasang velg

Dan lagi cairan yang saya gunakan malah lebih murah dari tireguard, dan merknya tidak terkenal (saya lupa merknya).

So…silakan dikomentari, siapa tau saya salah

17 thoughts on “Tanggapan Mengenai Isu TIRE GUARD yang Merusak Velg

    Adhitya Ramadian responded:
    Januari 23, 2013 pukul 1:00 pm

    berarti ojo tuku tireguard hehehe, tapi merk lainnya:mrgreen:

    bapakeVALKYLA said:
    Januari 23, 2013 pukul 1:14 pm

    perlu ada penyelidikan soal ini… (halah😀 )

    nbsusanto said:
    Januari 23, 2013 pukul 1:29 pm

    kemaren pas masang ban, cairan itu pas kosong di tokonya..katanya minggu ini baru ada, tapi setelah baca artikel itu jadi ragu-ragu make nggak..🙄

      Adhitya Ramadian responded:
      Januari 23, 2013 pukul 1:33 pm

      perlu pembuktian sih hehe, coba aja cari batang aluminium kemudian diolesi cairan tsb, lihat hasilnya dalam jangka waktu sebulan (cairan pembentuk korosi pada aluminium biasanya bekerja dalam waktu yg tidak lama) hehehe

    ipanase said:
    Januari 23, 2013 pukul 1:43 pm

    kalau cw berarti aman ya

      Adhitya Ramadian responded:
      Januari 23, 2013 pukul 1:50 pm

      intinya aluminiumpun bisa korosi, walau jenis korosinya beda, bentuk korosi pada alumium mirip spt kick starter CB150R yang pernah sampeyan ulas.

      jadi perlu tau juga kandungan cairan penambal ban tersebut, adakah kandungan2 yang bisa menyebabkan bahan aluminium itu terkorosi olehnya

        ipanase said:
        Januari 23, 2013 pukul 1:54 pm

        josssssss tenan iki

    kudalumping said:
    Januari 23, 2013 pukul 1:52 pm

    mungkin bahan en jenis peleknya juga mempengaruhi..

    Nofgi said:
    Januari 24, 2013 pukul 6:17 am

    Mungkin dampaknya cuman di velg ruji, kalau velg bintang enggak.
    Mungkin tapi … CMIIW.

    http://nofgipiston.wordpress.com/2013/01/23/pasca-munculnya-honda-versa-gimana-ya-nasib-para-pemilik-new-megapro/

    ayampanas said:
    Januari 24, 2013 pukul 6:25 pm

    velg jari-jari mana bisa dikasih tire guard ??? paling juga velgnya ditambalin / di las buat nutupin bolongan rujinya..:mrgreen:

    z1rider said:
    Januari 25, 2013 pukul 7:13 pm

    Maaf oot… Pertanyaan borongan :
    1. Ada ga pelek chemco yang ukurannya standar bebek ? depan 17 x 1.40 belakang 17 x 1.60 ?
    2. Kalau yang dipasang di MX mas bro depan ukuran brapa & belakang brapa ?
    3. Harganya🙂
    Thx B4😎

      Adhitya Ramadian responded:
      Januari 26, 2013 pukul 1:12 pm

      Velg chemco ukuran segitu saya blm pernah tau, dan sptnya chemco ga produksi velg spt itu, skrng produksinya ke pabrikan lngsung

      Adhitya Ramadian responded:
      Januari 26, 2013 pukul 1:13 pm

      Yg punya saya dpn 1,85″, bljng 2,50″, cekaja di artikel disini ada kok, hrga wktu itu 2thn yg lalu sktr 800rb

        gombloh said:
        Maret 26, 2013 pukul 7:26 pm

        yang uk 185 sama 250 itu merk apa gan?beli dimana gan?

          Adhitya Ramadian responded:
          Maret 27, 2013 pukul 9:28 am

          chemco mas bro, di depok lagi ada tuh stocknya, warna putih

    rio said:
    Juni 19, 2014 pukul 8:38 pm

    mas bro, untuk pemasangan velg chemco pake uk ban berapa tuh?? terus mentok ke spakbor ga??

      Adhitya Ramadian responded:
      Juni 20, 2014 pukul 9:34 am

      belakang 100/70, depan 80/90, ga mentok bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s