Mengenai Helm, Yamaha Informatif!

Posted on

Awalnya mau cari footstep depan Yamaha Byson untuk si Bejo, maklum walau si Bejo masih belum 1 tahun tapi sudah pernah jatuh 2x hehehe, gara-gara knalpot disenggol Avanzah disaat macet, eh kaki ga kuat nahan bobot si Bejo, ya udah jatuhin aja, ngapain juga di tahan, alhamdulillah body aman, tp footstep depan sebelah kiri penyet (lihat gambar)

dscn6639
sumber: http://ardiantoyugo.wordpress.com/2012/12/11/akhirnya-pasang-engine-guard-juga/

Lanjut! Buka web Yamaha Motor Indonesia, karena web ini yang paling lengkap mengenai harga spare part resminya, sementara ATPM lain belum ada yang selengkap Yamaha punya.

Eh kok ada menu Helmet ya? klik ah…

Owh lumayan juga isinya, dan lengkap bagaimana cara menggunakan helm yang baik dan benar.

Ini akan saya lampirkan sekalian untuk informasi, kali aja ada yang belum paham cara menggunakan helm yang baik yang benar

Perawatan

Cara Memilih Helm yang Benar

  • Pilih Helm yang sesuai dengan Kepala AndaPilih Helm yang sesuai dengan Kepala Anda
  • Memasukkan Helm dengan Benar

    Memasukkan Helm dengan Benar

    Tempatkan kedua tangan anda pada kedua sisi helm. Jika anda merasakan bantalan bergeser pada kepala anda, berarti helm anda kebesaran. Dan jika telinga kiri dan kanan terasa sakit, berarti helm anda kekecilan.

    Memasukkan Helm dengan Benar

    Kencangkan tali dagu, tekan gesper tali dagu ke dalam songket sampai berbunyi ‘Klik’. Sesuaikan panjang tali dagu untuk mengubah jarak.

    Memasukkan Helm dengan Benar

    Periksa helm pengikat (tali dagu). Letakkan kedua tangan di belakang helm dan coba tekan helm dengan memutarnya ke depan. Letakkan kedua tangan di depan dahi (atau pada pelindung pipi) dan coba dorong helm dengan memutarnya ke belakang.

  • Cara Penggunaan Helm yang TepatCara Penggunaan Helm yang Tepat

Perawatan Visor

Gunakan kain halus untuk membersihkan visor dan jika diperlukan gunakan air untuk permukaan yang berdebu atau berpasir (tidak boleh memakai pelarut / bahan kimia)

Penggantian Helm

Walaupun helm Yamaha anda terbuat dari bahan yang terbaik untuk menjadi produk yang tahan lama, segeralah ganti helm anda jika :

  • Terkena benturan. Setiap benturan pada saat tabrakan atau terjatuh dari ketinggian 4 kaki atau lebih sudah cukup merusak helm anda. Gunakan helm anda hanya sekali benturan.
  • Kerangka helm, kain pelapis, atau sistem pengikat rusak.
  • Sudah digunakan selama 3-5 tahun.

Semoga yang lain bisa mengikuti

5 thoughts on “Mengenai Helm, Yamaha Informatif!

    ipanase said:
    Januari 25, 2013 pukul 4:35 pm

    yamaha jossssssssssssssssssss

      Adhitya Ramadian responded:
      Januari 25, 2013 pukul 4:44 pm

      xtra jossss

    Yoshi said:
    Januari 25, 2013 pukul 5:03 pm

    keren emang situsnya yamaha

    c33b said:
    Januari 25, 2013 pukul 9:51 pm

    harganya juga bersahabat

    marga said:
    Januari 26, 2013 pukul 9:31 pm

    jossss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s