Motor Banci???
Melanjutkan dari artikel sebelumnya, bahwasanya Kawasaki ER-6n dan Ninja 650R itu motor banci, karena kubikasi mesin yang besar tidak dibarengi dengan jumlah silinder yang yang banyak (lebih dari 2 silinder), dan banyak lagi alasannya.
Bagaimana jika saya lempar gambar ini?
ENGINE
Design | 2-cylinder, 4-stroke, spark-ignition engine, 75° V arrangement, liquid-cooled |
Displacement | 1,195 cm³ |
Bore | 105 mm |
Stroke | 69 mm |
Performance | 129 kW (173 hp) |
Transmission | 6-speed, claw shifted |
Engine lubrication | Dry-sump lubrication with 3 rotor pumps |
Primary gear ratio | 40:76 |
Secondary gear ratio | 17:37 |
Power Yamaha R1 : 182 Bhp @ 12500 rpm
Power Honda CBR 1000 : 177.02 HP (130.2 kW) @ 12000 rpm
Power BMW S1000RR : 193 Hp (142 KW) At 13.000 Rpm
Masih kecil sih untuk motor kapasitas 1000cc, tapi apakah masih katakan banci pada motor dengan jumlah silinder “sedikit”??
Maret 6, 2013 pukul 2:52 pm
Setuju, intinya jangan meremehkan hasil karya seseorang, belum tentu yang ngomong banci bisa membuat motor yang lebih baik dari itu.
Maret 6, 2013 pukul 8:45 pm
wah gk punya gk berani komen xixixi
http://extraordinaryperson.wordpress.com/