Mobil LCGC Buat Rakyat Kecil, Yakin??

Posted on Updated on

Ribut soal LCGC yang katanya diperuntukkan bagi rakyat kecil. Nah kategori rakyat kecil itu seperti apa?

Sebelum menjabarkan pemahaman akan arti “rakyat kecil”, alangkah baiknya kita lihat gambar dibawah berikut.

Honda Brio Satya - Mobil LCGC dari Honda
Honda Brio Satya – Mobil LCGC dari Honda (klik untuk memperbesar)

Lihat daftar cicilan termurah
Lihat daftar cicilan termurah

Nah dari price list di atas, kita lihat harga Honda Brio Satya (Mobil LCGC dari Honda), apakah “rakyat kecil” mampu membelinya sekalipun dengan kredit???

Masih mau menjabarkan arti dari “rakyat kecil”???

Jika “rakyat kecil” itu adalah buruh, maka coba perhatikan harga Brio Satya termurah (Rp. 111.000.000), DP = Rp. 58.851.500, Cicilan/bulan selama 59x = Rp. 1.651.500, sanggupkah seorang buruh membelinya dengan cara mencicil selama 59x/59 bulan?? Tuntutan gaji aja Rp. 3.700.000/bulan, entah itu disetujui pemerintah pusat atau tidak, artinya gaji saat ini si “buruh” belum mencapai angka Rp. 3.7000.000/bulan.

Jika “rakyat kecil” itu adalah karyawan perkantoran di Jakarta, bisa ambil rata-rata gaji mereka? Saya ambil nilai tengah Rp. 7.000.000/bulan, pertanyaannya sama, apakah seorang karyawan dengan gaji tersebut bisa membeli mobil LCGC sekalipun dengan cara mengkredit??

Silakan jawab sendiri jika kenyataannya adalah

“lonjakan kurva kenaikan bahan pokok atau kebutuhan hidup yang drastis tidak sebanding dengan kenaikan gaji yang kurvanya cenderung landai”

14 thoughts on “Mobil LCGC Buat Rakyat Kecil, Yakin??

    orong-orong said:
    September 26, 2013 pukul 12:00 pm
    ipanase said:
    September 26, 2013 pukul 2:32 pm

    yakin?

    Aa Ikhwan said:
    September 26, 2013 pukul 5:11 pm

    ckckck….

    extraordinaryperson said:
    September 28, 2013 pukul 11:04 am

    yah bisa donk…karyawan menengah di jakarta gaji 5 juta aja uda bisa beli lglc atau ambil program COP

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

      Adhitya Ramadian responded:
      September 30, 2013 pukul 9:06 am

      bukan bisa atau tidaknya, tapi yakin mau mengeluarkan uang hanya untuk mobil baru seperti itu??

      kebutuhan lain masih banyak loh…hal2 primer dan sekunder masih lebih penting ketimbang LCGC loh…

      lalu kriteria rakyat kecil itu spt apa?

        extraordinaryperson said:
        September 30, 2013 pukul 9:20 pm

        yah mungkin lebih worthed cicil lglc atau mobkas dibanding naik angkutan yang sarat kriminalitas dan ketidaknyamanan

    kasamago said:
    September 28, 2013 pukul 11:38 am

    pejabat pun bs dikategorikan rakyat kecil..

    Papa Afnhy said:
    September 29, 2013 pukul 9:10 am

    setelah dihitung bolak balik..maju mundur..untung rugi,
    Ternyata…..
    pendapatan saya belum mencukupi buat bayar angsurannya,apalagi bayar DPnya:mrgreen:

      Adhitya Ramadian responded:
      September 30, 2013 pukul 9:04 am

      sayapun begitu, mending beli mobil second, yg kisaran >40jt dan <60jt

    oldcrack said:
    September 29, 2013 pukul 2:19 pm

    ane nggak yakin bro, 100% nggak yakin. bisa beli tapi ntar dah biaya hariannya pasti dah kedodoran tuh. ujung2 nya dijual lagi tapi udah merugi.

    yusvi said:
    Oktober 2, 2013 pukul 10:42 am

    d desain untk menemani angsuran kpr 20 tahun biar gk sendirian

      Adhitya Ramadian responded:
      Oktober 2, 2013 pukul 10:51 am

      hehehehe…buat ngisi garasi eh carport rumah type 36

    OcehAan said:
    Oktober 3, 2013 pukul 5:22 pm

    tuh mobil hanya untuk : orang yang setengah kaya, orang kaya baru dan anaknya orang kaya.:mrgreen:
    tapi yang jelas bukan kayak saya hehe.. *motor aja masih nyicil :Oops:

    chaky said:
    Oktober 15, 2013 pukul 11:33 pm

    Indonesia bukan Jakarta dan Pulau Jawa saja,
    kalau pemerintah hanya memikirkan jakarta doank, lebih baik pulau2 yg ada di indonesia ini buat negara masing2 aja, kapan lagi masyarakat yg berpenghasilan tanpa KORUPSI bisa beli mobi,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s