Mobil

Mobil LCGC Buat Rakyat Kecil, Yakin??

Posted on Updated on

Ribut soal LCGC yang katanya diperuntukkan bagi rakyat kecil. Nah kategori rakyat kecil itu seperti apa?

Sebelum menjabarkan pemahaman akan arti “rakyat kecil”, alangkah baiknya kita lihat gambar dibawah berikut.

Honda Brio Satya - Mobil LCGC dari Honda
Honda Brio Satya – Mobil LCGC dari Honda (klik untuk memperbesar)

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Mobil, dan Apa Saja Yang Harus Kamu Ketahui

Posted on

Lagi rame di koboys untuk mengganti tunggangan roda duanya menjadi roda empat, mereka menyebutnya motuba = mobil tua bangka a.k.a mobil bekas.

pilih yang sesuai dengan isi kantongmu

Kalo  aku pribadi motor tetap harus ada, bagaimanapun mengendarai motor apalagi motor yang bertangki bahan bakar di depan tidak ada duanya, so motor aku anggap sebagai hobby.

Sebetulnya sudah 1 bulan ini ada mobil sepupu bertengger di rumah, ya singkat cerita dia ada kegiatan diluar Jakarta namun mengharuskan mobil harus menginap di rumah, biar nanti sekembalinya ke Jakarta tidak harus repot beli tiket angkutan umum ke Bandung.

Banyak hal yang dirasakan saat menggunakan mobil, semisal harus belanja bulanan, sementara dua orang anakku minta ikut, kita tidak perlu bersusah payah menaruh barang bawaan yang merepotkan, cukup ditaruh dibagasi, sementara anak-anak dan istri bisa nyaman tanpa harus berbagi duduk. Baca entri selengkapnya »

Apa Isi Blog Otomotif

Posted on

Blog Otomotif melulu mengenai Mobil dan Motor?

Blog otomotif, pasti membicarakan mengenai perkembangan otomotif, berita kematian Simoncelli di sirkuit Sepang Malaysia begitu mengagetkan, hampir semua memberitakan hal ini. Motor baru dirilis? Wow! Siapa yang tidak mau ketinggalan beritanya? Acara motorshow, siapa yang tidak mau datang ke acaranya?

Namun ingat, dibalik semua itu ada hal yang selalu menyertai. Motor keren jika tidak bisa lari kencang percuma, motor sport tapi kalo pake mesin jahit, lutju! Jadi hal yang menyertai kendaraan bermotor adalah mesin, mesin yang bisa menghasilkan tenaga yang besar dan bisa membawamu berlari kencang. So..sudah pahamkah anda mengenai berlalu lintas yang benar? Taukah apa-apa yang dilarang selama berkendara dan apa-apa yang harus diperhatikan selama berkendara? Jika belum, mengapa engkau seolah paham akan perkembangan keselamatan berkendara? Merasa sudah paham akan bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar? Atau bahkan acuh tak acuh mengenai blog yang menyuarakan tentang safety riding.

Untuk itu silakan tanyakan pada diri sendiri.

Keep Safety Riding

[IMHO] Begini Baru Ganteng!

Posted on Updated on

Nah begini seharusnya, kelihatan ganteng, dan lebih macho, coba bandingkan gambar dibawah, terlihat yang lama matanya belo, kek mata orang homo xixixixi :mrgreen: secara dulu waktu masih SMP paha gw pernah dielus-elus homo di angkot hiiiiii….

cekep!

Oh Nikmatnya…

Posted on Updated on

Pagi hari.., sekitar jam 7 pagi, pintu itu terbuka, lalu seseorang laki-laki masuk dan langsung duduk di jok kulit yang empuk, tas kerjanya di taruh di jok sebelahnya, pintupun ditutup kembali.

Dimasukkannya kunci itu ke rumahnya, “nnnggggg…..bruuummmmm..” suara mesin berkapasitas lebih dari 1000cc itu berbunyi.

“nnnnntttt….” suara kaca diturunkan, “aku berangkat dulu ya…daaahhh!!” sahut lelaki itu sambil melambaikan tangan, “oke..hati-hati yaaa…” balas seorang wanita dari depan pintu rumahnya sambil membalas lambaian tangan lelaki tersebut yang merupakan suaminya.

Disatu sisi suara roda besi berputar menahan berat rangkaian besi yang berdiri kokoh di atasnya, yang didorong oleh seorang wanita yang masih muda yang pakaiannya tidak lebih baik dari pakaian wanita yang berdiri di depan pintu rumah tersebut.

“nnnnntttt…” dinaikkannya lagi kaca tadi dengan bantuan sebuah tombol disamping lelaki itu, “glak!” tuas disisi kiri itupun mengarah ke angka 1 dengan bantuan tangan kiri, sementara kaki kiri melepas pelan-pelan injakan tuas paling sebelah kiri dari tiga tuas yang berada dibawah kaki, sementara kaki kanan menginjak perlahan tuas yang paling kanan. Sebuah lingkarang besi itupun akhirnya diputar oleh kedua tangan lelaki tersebut, putar ke kanan untuk keluar dari rumahnya kemudian perlaham membalas putaran tersebut ke kiri untuk meluruskan lagi posisi roda agar bisa melaju di jalanan lurus.

Baca entri selengkapnya »

Oh Ternyata ini toh Mobil dari Suzuki!

Posted on

Entah mulai kapan pastinya gw liat iklan Suzuki “Way of Life” di TV, yang pasti dari iklan itu gw penasaran, kok ada mobil KIA Picanto masuk iklan Suzuki ya?? Yang bener aja! Mirip atau bagaimana??

Suzuki Car

 

Baca entri selengkapnya »