motor

Teman Baru Bejo

Posted on

Ceritanya pengen beli motor buat istri, cukup yang second saja, ga muluk-muluk, budget 5 juta.

Pengennya sih Suzuki Skywave (ini keinginan saya atau istri ya???), sempat cari-cari di internet, dan sempat deal untuk lihat barangnya, tapi qodarullah ga jadi deal beli, karena beberapa hal (insya Allah akan dibuatkan artikel terpisah).

Singkat cerita, suatu pagi saya dengan istri pergi ke pasar dan beli sarapan, jatuhlah pilihan untuk beli soto. Disana ternyata ada teman istri dan ngobrol ngalur ngidulah istri dengan temannya sambil menyantap soto ayam di pagi hari. Entah ngobrol apa kok obrolan sampai ke masalah keinginan istri beli motor untuk, eh dilalah teman istri ingin menjual motornya, namun sayang diluar budget yang kami miliki, dia menawarkan motornya yang keluaran akhir 2014 seharga 10juta, ya walaupun bisa dicicil.

Saya timbang-timbang sesampainya di rumah malas juga jika punya tunggakan hutang lagi, ya sudah akhirnya saya abaikan untuk memilikinya, yang pasti sambil cari-cari lagi motor second.

Eh kemaren waktu saya masih di kantor istri telepon katanya temannya mau jual motor yang kemaren dia tawarkan seharga 8,5 juta, dengan pembayaran pertama 3 juta dan sisanya dicicil, yang pasti tanpa bunga!

Ga mau ambil pusing saya iyakan aja!

Sorenya saya pulang dari kantor, istri menunjukkan ke saya kalo stnknya sudah diberikan ke istri, dan setelah maghrib motor bisa dilihat dan lakukan transaksi. Eh saya perhatikan kok nomor polisinya sama dengan motor Pulsar saya??? “Wah jodoh nih!” pikir saya, dan saya sampaikan itu ke istri, istripun heran “iya ya..kok bisa sama?”

Bejo ada temannya, nomornya sama lagi, aku kasih nama Siro aja ya…

A post shared by Adhitya Ramadian (@adhityaramadian) on

Baca entri selengkapnya »

Bukti Saya Sayang Motor

Posted on

Bagaimanapun motor yang kita miliki adalah hasil dari apa yang kita usahakan selama ini, namun entah bagi sebagian yang lain..

Salah satunya seperti yang apa gw lakukan kepada si Bejo

Kasih sticker di bagian atas tangki agar tidak mudah baret
Kasih sticker di bagian atas tangki agar tidak mudah baret

Baca entri selengkapnya »

Ride With Pride, Do you Proud?

Posted on Updated on

Sebetulnya banyak yang harus dikemukakan di artikel ini, tapi melihat maslahat dan mafsadahnya, lebih baik saya tulis sedikit tanpa menyinggung pihak lain.

Jenis motor apa sih yang kamu suka?

Jujur saya pribadi lebih suka naked sport, trail, dan sejenis motor yang nyaman untuk digunakan perjalanan jauh.

Tujuannya untuk apa?

Kalo mau dikata saya ini Motorcycle Enthusiast, memiliki motor untuk dijadikan hobi, saya suka aja dengan benda beroda dua ini, dan rasa suka ini melebihi hasrat untuk memiliki roda empat. Namun karena memiliki sepeda motor baru bisa dengan uang sendiri setelah menikah, ya…mau tidak mau cari harga yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga, jangan sampai menyedot uang belanja istri.

Dan lagi qodarullah saya tinggal di Jakarta, ya mau tidak mau sepeda motorlah alat transportasi yang paling murah untuk mengantarkan saya dari rumah ke kantor dan sebaliknya.

Motor Sport berfairing suka?

Oh suka sekali, namun kembali ke jawaban dari pertanyaan kedua, harus bisa menyesuaikan kondisi keuangan dan kebutuhan juga, so akhirnya “Motorcycle Enthusiast” hanya sebagai label saja, hufh!

Lalu jenis motor apa yang akan kamu beli jika kamu memiliki budget 50jt rupiah, namun dengan syarat rumah seisinya, kebutuhan rumah tangga, tabungan masa depan anak, dan mobil sudah kamu miliki?

Saya akan memilih motor-motor sejenis Kawasaki Z250, Suzuki Inazuma, KTM Duke 200

Baca entri selengkapnya »

Si Bejo Sudah Cukup, Prioritas Utama Rumah dan Mobil

Posted on

Kelas 150cc berinjeksi sudah keluar, tinggal pilih New V-ixion atan CB150R, sementara ATPM lain seolah-olah tidak ada, dunia milik Honda dan Yamaha.

Tapi semakin hari semakin jenuh melihat perkembangan otomotif, semakin hari-semakin tidak tertarik, motor baru, tapi skill pengendaranya tetep buruk, bahkan kelas 250cc sekarang bagaikan kelas bebek.

Kelas 650cc mulai bertebaran, tinggal tentukan kapan kelasnya menurun layaknya kelas bebek yang konon menjadi kambing hitam atas kesemerawutan lalu lintas terutama di ibu kota.

Disisi lain cukuplah Bejo dengan kapasitas 180cc menemaniku, prioritas utamaku kini membangun sebuah rumah dan mobil untuk mobilitas bersama keluarga.

Lagian bejo udah mirip dengan New V-ixion 2013 kok šŸ˜›

anak kunci laser cut dan tutup tangki yg ga lagi njenong

Baca juga:Ā Kenapa Motor Bebek yang Banyak Melakukan Pelanggaran?

Pro Kontra Tulisan Dahlan Iskan

Posted on

Mungkin saya banyak berbeda dengan teman-teman di indomotoblog mengenai tulisan bapak Dahlan Iskan yang berjudulĀ Revolusi Ekonomi Sepeda Motor. Walaupun saya memberikan “like” kepada tulisan tersebut bukan berarti saya plin-plan, namun pada tulisan tersebut memang berisi kejadian nyata yang terjadi di tanah air yang kita cintai ini.

Ok, kita petik beberapa tulisan beliau: Baca entri selengkapnya »