Pelanggaran Lalu Lintas

Jangan Gunakan Telephone Saat Berkendara

Posted on

Menyempatkan waktu untuk menulis, saat sibuk coding (nulis program)…

Pagi tadi setelah terowongan Casablanca, perasaan jengkel lihat rider Honda Vario putih (B 6800 KOF) dengan asyiknya ber-BBM ria, “wah gw salip aja nih orang! siapa tau baca tulisan di spackbor belakang motor gw!”, pas gw salip tuh Vario, eh…kagak baca die…ya iyalah…asyik ber-BBM…, saat itu jalanan agak tersendat, pas sekali posisi dia di belakang gw, “hmmm…coba rem mendadak ahh…paling-paling nabrak spackbor motor gw ini…”, ciiitttt! ngerem mendadak karena emang kendaraan depan sangat dekat, brukk! “ternyata bener, tuh motor nabrak spackbor motor gw”, langsung aja gw noleh ke belakang “Mas…simpan tuh handphone..”, tau gak reaksi si ridernya? Blah bloh aja dia, ga paham dia kalo jari gw nunjuk ke spackbor, mungkin dia berusaha tanya “kenapa mas?? gak papa kan motornya??”, gw inget kaca helm belum dibuka xixixixi…pantes budeg, akhirnya buka kaca helm “Simpan handphonenya mas…” sambil jari telunjuk gw nunjuk ke spackbor belakang, akhirnya tuh rider baca juga hehehehe….merasa dia salah, dimasukkannya itu handphone ke celananya.

Jangan gunakan ponsel saat berkendara!

Baca entri selengkapnya »

Ilmu Kebal Apa yang Kau Punya?

Posted on Updated on

Sore itu sekitar jam 5 pulang kerja dari Kawasan Mega Kuningan, kemudian ketemu kedubes Belanda belok kanan kea rah Balai Kartini, terlihat di pertigaan antara Balai Kartini dengan TNI AD ada seorang polisi mengatur para pengguna jalan dan di pojok Balai Kartini di jalan Gatot Subroto arah ke Timur ada seorang polisi lagi sedang mengatur lalu lintas, tampak dari arah barat menuju ke Timur seorang polisi mengendarai Yamaha yg ccnya hampir 1000, namun yang jadi perhatianku adalah seorang biker yang mengendarai Yamaha V-ixion itu membonceng seorang laki-laki belasan tahun tanpa helm, ya..yang saya perhatikan dari pertigaan kedubes Belanda hingga di lampu merah Gatot Subroto dia sama sekali tidak kena tegur polisi…herman…herman…eh heran…heran… Baca entri selengkapnya »

Dengan Begini Kendaraan yang Naik Trotoar Tidak Ada Lagi

Posted on Updated on

Semoga, berharap ga ada lagi kendaraan yang naik/lewat trotoar. Ya jelas toh! trotoarkan untuk orang yang berjalan! Mungkin begitu di daerah masbro…tapi kalo di JABODETABEK, wah jangan heran motor bahkan angkot aja bisa jalan di trotoar!

Tapi gw usul kira-kira gimana ya kalo begini keadaannya, apakah mereka (motor dan angkot) masih berani naik trotoar lagi??? Baca entri selengkapnya »

Fatwa Pelanggaran Lalu Lintas

Posted on Updated on

Mungkin kalian para pelaku pelanggaran lalu lintas berkata “Emang ada dalilnya di Al-Qur’an dan Hadits?”, maka lihat dulu gambar-gambar di bawah, keburukan terhadap pelanggaran lalu lintas, ketidak teraturannya, ketidak disiplinanya menjadikan anda rendah!

Baca entri selengkapnya »