Ride With Pride, Do you Proud?

Posted on Updated on

Sebetulnya banyak yang harus dikemukakan di artikel ini, tapi melihat maslahat dan mafsadahnya, lebih baik saya tulis sedikit tanpa menyinggung pihak lain.

Jenis motor apa sih yang kamu suka?

Jujur saya pribadi lebih suka naked sport, trail, dan sejenis motor yang nyaman untuk digunakan perjalanan jauh.

Tujuannya untuk apa?

Kalo mau dikata saya ini Motorcycle Enthusiast, memiliki motor untuk dijadikan hobi, saya suka aja dengan benda beroda dua ini, dan rasa suka ini melebihi hasrat untuk memiliki roda empat. Namun karena memiliki sepeda motor baru bisa dengan uang sendiri setelah menikah, ya…mau tidak mau cari harga yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga, jangan sampai menyedot uang belanja istri.

Dan lagi qodarullah saya tinggal di Jakarta, ya mau tidak mau sepeda motorlah alat transportasi yang paling murah untuk mengantarkan saya dari rumah ke kantor dan sebaliknya.

Motor Sport berfairing suka?

Oh suka sekali, namun kembali ke jawaban dari pertanyaan kedua, harus bisa menyesuaikan kondisi keuangan dan kebutuhan juga, so akhirnya “Motorcycle Enthusiast” hanya sebagai label saja, hufh!

Lalu jenis motor apa yang akan kamu beli jika kamu memiliki budget 50jt rupiah, namun dengan syarat rumah seisinya, kebutuhan rumah tangga, tabungan masa depan anak, dan mobil sudah kamu miliki?

Saya akan memilih motor-motor sejenis Kawasaki Z250, Suzuki Inazuma, KTM Duke 200

Alasannya?

Seperti jawaban poin nomor 1

Jika nantinya Pulsar 200NS Injeksi keluar gimana? harga lebih murah dan model Naked Sport seperti yang bro suka juga kan?

Tidak! Saya tidak berminat dengan merk itu!! Cukup si Bejo saja yang menemaniku!!

Alasannya?

  1. Baca artikel mas IWB -> http://iwanbanaran.com/2013/02/06/jasa-servis-pulsar-terdongkrak-signifikan-efek-kenaikan-upah-buruh
  2. Nama besar Bajaj sudah dirusak oleh beberapa oknum pengguna Pulsar, seperti penggunaan Sirbo, Toa, dan lainya yang terkesan menjijikkan! Lembek! ingin menguasai jalanan aja pake begituan! pret!
  3. Nama besar Bajaj untuk sebagian orang yang sudah tau, sudah dirusak juga oleh beberapa oknum yang menguasai Bengkel Resminya!
  4. Mending motor berfairing aja sekalian, soalnya jarang juga yang merusak imagenya dengan menggunakan Sirbo dan TOA, paling tidak sok-sok an dengan menghilangkan spackbor belakang aja

Anda ngamuk mas bro?

Nggak kok, cuma berusaha meloloskan diri dari lumpur penghisap aja nih! tolong gw napa??!!

Trus ada saran dari ente ga masbro?

Belilah motor sesuai kegunaannya, jika kamu adalah Motrocycle enthusiast, maka jangan beli motor yang sudah banyak orang yang menggunakan dengan menempelkan beberapa atribut larangan di motornya, itu saja

Ini sisi baik Prides yang dijabarkan om Saranto

http://arantan.wordpress.com/2010/12/19/prides-contoh-pintar-berkembangnya-komunitas-roda-dua/

http://arantan.wordpress.com/2012/04/03/ulah-gila-komunitas-prides-mau-dicontoh/

Mau beli Bajaj Pulsar? Harus bisa jaga image baiknya yang sudah mendahului keinginanmu untuk meminang Pulsar, walaupun kamu tidak turut di dalam komunitas tersebut

18 respons untuk ‘Ride With Pride, Do you Proud?

    Ari CX Rider said:
    Februari 6, 2013 pukul 10:41 am

    jeruuuuuuuuuuuuu 😀

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 6, 2013 pukul 10:42 am

      mumpung blog ecek-ecek, klo sudah papan atas pasti diteror

        titotebe said:
        Februari 10, 2013 pukul 7:32 pm

        bukannya anak PRIDES itu anti SIRBO ya om? setau ane malah komunitas itu yang paling2 mengkampanye kan copot sirbo.

        Katanya, dijamnas nya aja motor nya sopan2 tuh.

          Adhitya Ramadian responded:
          Februari 11, 2013 pukul 9:38 am

          i don’t know bro…
          ane bukan anggota prides

          ane ga mau sotoy, tp begitulah info yg ane dapat

          intinya, sayang sekali jika suatu komunitas dirusak oleh beberapa org yg tidak bertanggung jawab

    Yoshi said:
    Februari 6, 2013 pukul 10:57 am

    mantab . . .

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 6, 2013 pukul 11:04 am

      dan anteb juga bro xixixixi..

    Adhitya Ramadian responded:
    Februari 6, 2013 pukul 11:06 am

    Bawa pulsar itu berat, selain bobotnya yang berat, image prides dan perilaku anggotanya yang saya tau itu baik-baik, cek aja artikel saranto.wp.com, namun image itu sekarang ga seindah dulu

    jadi walau tidak tergabung di klub atau komunitas yang baik dimata orang, selayaknya para pengguna motor yang komunitas atau klubnya baik imagenya jangan memperlakukan tunggangannya seenaknya sehingga merusak image besar itu sendiri

    lekdjie said:
    Februari 6, 2013 pukul 11:48 am

    Kunaon atuh akang?

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 6, 2013 pukul 11:51 am

      saya bukan termasuk yg kena imbasnya sih, tp setelah mengetahui kebusukan itu akhirnya mencoba menuangkannya melalui tulisan, walau masih menyisakan tanda tanya untuk sebagian orang

    gc133hijrah said:
    Februari 6, 2013 pukul 11:58 am

    Ane baru pesan vario wtf, terlepas dr kasusnya yang banyak, selama ini pk motorsport, ternyata… Ane menjilat ludah… Ane akhirnya beli matic… Padahal ane tadinya anti matic…. Jakarta… Ooo jakarta… Macetnya udah ga masuk akal, kalo udah pegel ngopling, motor jd suka lompat… Soalnya otak juga ikutan error… Kesel, keringetan, marah, tapi tetap juga harus dingin…. Belum lagi panas mesin yng sampai keselangkangan… Mantab dah penderitaannya… Ane sehari lebih 100km djalan dari bogor-rasuna said jakarta. Jilat ludah deh

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 6, 2013 pukul 11:59 am

      hehehe…emang enak naik matic, sayang mio di rumah boros banget, mending bawa si Bejo, 50ribu bisa seminggu lebih

    gc133hijrah said:
    Februari 6, 2013 pukul 11:59 am

    Ane baru pesan vario wtf, terlepas dr kasusnya yang banyak, selama ini pk motorsport, ternyata… Ane menjilat ludah… Ane akhirnya beli matic… Padahal ane tadinya anti matic…. Jakarta… Ooo jakarta… Macetnya udah ga masuk akal, kalo udah pegel ngopling, motor jd suka lompat… Soalnya otak juga ikutan error… Kesel, keringetan, marah, tapi tetap juga harus dingin…. Belum lagi panas mesin yng sampai keselangkangan… Mantab dah penderitaannya… Ane sehari lebih 100km djalan dari bogor-rasuna said jakarta. Jilat ludah deh,
    ride with functionality, not with pride n proud if u riding @ the traffic jam city….

      gc133hijrah said:
      Februari 6, 2013 pukul 12:02 pm

      Lah dobel…???? Jaringan lemot nih…

    Triyanto Banyumasan said:
    Februari 6, 2013 pukul 12:15 pm

    ada apa inih ? *tingak tinguk

      Adhitya Ramadian responded:
      Februari 6, 2013 pukul 12:35 pm

      nanti juga tau.., colek aja benny

        Triyanto Banyumasan said:
        Februari 6, 2013 pukul 9:51 pm

        pembenaran SIRBO … ra rampung rampung

          Adhitya Ramadian responded:
          Februari 6, 2013 pukul 10:49 pm

          bukan itu aja, hmm bsk aktifkan fb atau ym aja

          Triyanto Banyumasan said:
          Februari 6, 2013 pukul 10:54 pm

          okay..

Tinggalkan komentar